RSS

You Who Came From the Stars - Review eps 17 (K - Drama)



Di perpusnya Min Joon curhat, dulu waktu pertama2 dia tinggal sendirian di bumi, dia selalu berpikir kapan dia bisa kembali ke planetnya lagi.


Di jaman Joseon dia bekerja di Gwansanggam (Gwansanggam : Badan Astronomi dan Geografi pd Dinasti Joseon). Seorang teman bertanya knp dia rajin sekali bekerja sampe2 org yg tdk tahu akan mengira pegawai di situ cm Min Joon (jaman itu namanya Hong Byul Cha).


Saat itu dia sdg membaca sebuah buku yg sekalipun dibaca berkali2 tetap membuatnya kagum. Buku tsb ditulis oleh Lee Sun Jin (buku ttg perbintangan pertama di Seoul). Menurut Min Joon semua perhitungan di buku tsb mengenai bintang-bintang, gerhana bulan dan orbit dari kelima planet yang berbeda, semuanya tepat dan akurat. Utk org2 di jaman tsb, teori bahwa bumi berrotasi dan bumi itu bulat merupakan teori yg aneh. Tapi Min Joon mengatakan, emang kenyataannya begitu, bahwa bumi itu berrotasi dan bahwa bumi itu bulat. Utk Min Joon yg sudah melihatnya dari luar bumi, mengatakan planet bumi merupakan planet yg sangat indah. Krn itu org2 dari planetnya sangat tertarik datang ke bumi.


Utk sampe ke bumi, mrk harus menggunakan cara2 tertentu, yaitu : mereka mengasimilasi salah satu dari planet terkecil agar sama dengan bumi dan hanya bisa datang ke bumi jika orbitnya dekat dengan matahari. Dan ini terjadi setiap 404 tahun sekali.


Kata Min Joon, "Jika aku melewatkan kesempatan kali ini akankah aku menunggu lagi selama itu? Tidak ada jawaban yang pasti. Orbitnya sangat mungkin berubah karena gaya gravitasi. Yang lebih penting adalah jika aku tidak kembali kali ini atau secepatnya, mungkin saja aku akan menghilang. Aku akan...mati."


Min Joon dan Song Yi sdg menunggu waktu syuting dan menyingkir berduaan. Ketika Min Joon mengajak melakukan smua yg Song Yi ingin lakukan sbg pasangan dlm waktu sebulan, Song Yi bertanya kenapa? Min Joon berkata krn dia akan pergi....pergi ke tempat dia berasal. OK, Song Yi ngga masalah, tapi kapan Min Joon akan kembali? Berapa lama Song Yi harus menunggu? Setaun, dua taun, sepuluh taun? Ato...Min Joon tdk akan kembali?



Min Joon tdk bisa berkata2, dia sangat sedih dan hanya dpt menganggukkan kepalanya. Melihat hal itu Song Yi justru menjadi marah dan frutasi...karena itu kah Min Joon bersikap spt itu? Melakukan hal egois spt yg Min Joon katakan? Song Yi jg mengatai Min Joon adalah org paling jahat yg pernah ditemuinya, tega melakukan hal spt itu. Sebulan? Ulang Song Yi msh tdk percaya, "Sebulan?" Dan diapun cepat2 pergi meninggalkan Min Joon sendirian, yg akhirnya meneteskan airmata tak berdaya.



Se Mi sudah selesai melakukan syuting dan dia akan kembali ke Seoul, ketika Song Yi dtg menghampirinya. Masih dg wajah bengkak, Song Yi minta ijin ikut Se Mi ke Seoul. Tanpa ba-bi-bu Song Yi langsung nylonong masuk ke mobil tanpa menunggu persetujuan Se Mi. Lol. Di dalam mobil dia menangis tersedu2, sampe smua orang tdk ada yg berani bicara.


Ketika Se Mi akan mengajaknya bicara, dia menganggat tangannya, menolak. Dan dia menyuruh Beom mematikan musik krn dia lg ga mood. Se Mi protes itu mobilnya, tp Beom meminta maaf dan berkata Song Yi lg ga pengin dengerin musik. Song Yi bertanya apakah Beom punya lagu2 yg dinyanyikannya dg garing, beberapa lagu bertema patah hati, ditinggal pergi dsb-dsb, termasuk lagu yg dulu pernah dinyanyikannya ketika mabuk. Se Mi melihat kelakuannya dg takjub.


Di apartemen Song Yi, Yoon Jae dan ibunya sdg menonton berita tv ttg komet Ison yg sdh mengilang krn mengorbit terlalu dekat dg matahari, shg mengalami pemecahan nuklir. Dan krn tidak bisa lolos dari gaya gravitasi bumi, komet menjadi hancur. Sementara komet lain bernama "Deep South", sebuah komet yg muncul setiap 400 taun sekali akan memasuki orbit bumi di sekitar matahari. Menurut NASA, orbit dari komet Deep South sangat mirip dengan yang dimiliki Bumi...dan ketika Deep South memasuki bumi, selama 10 hari akhir bulan nanti, akan terlihat hujan meteor paling indah di abad ini.



Sedang menonton berita ini, Song Yi memasuki rumah dg masih memakai kacamata hitam, hingga ibunya menegurnya. Tapi Song Yi diam saja, dia tetap cuek dan berjalan masuk ke kamarnya. Yoon Jae menduga mungkin habis diputus Min Joon, krn Song Yi memiliki banyak kekurangan. Dikatai spt itu, ibunya malah tidak terima dan memukul Yoon Jae, shg anaknya itu marah2. Setiba di kamarnya, Song Yi langsung membanting dirinya di atas tempat tidur, melanjutnya tangisnya...



Di lokasi syuting, sutradara marah waktu mendapat kabar Song Yi sdh meninggalkan lokasi syuting dan telpnua tdk aktif. Sutradara berniat mengganti Song Yi. Dia sdh memberi kesempatan, malah Song Yi bertingkah spt itu. Min Joon yg mengetahui kejadian itu menghampiri sutradara, menjelaskan klo Song Yi masuk RS.

Song Yi baru saja mengalami kecelakaan dan menjalani operasi, kesehatannya blom pulih benar, malah sutradara menyuruhnya melakukan adegan NG berulang2, sdg yg akan dipakai ternyata malah adegan yg disyut pertama. Gerakan syuting action yg dilakukannya menyebabkan kesehatannya terganggu, terserang demam dan sakit di bagian perut, dan harus segera dibawa ke RS tanpa sempat memberitahu sutradara. Min Joon meminta maaf atas kejadian itu. Sutradara merasa bersalah dan dia akan menjadwal ulang syuting Song Yi.


Di kamarnya Hwi Kyung sdg memeriksa daftar pekerja paruh waktu yg dimintanya dan menemukan nama asisten Jae Kyung ada di sana. Dia berusaha menelpon no hp yg tertera di sana, ternyata tdk aktif.



Di bawah, dia bertemu kakaknya yg baru pulang tempat penampungan hewan di mana Jae Kyung menjadi sukarelawan. Hwi Kyung menyapanya, dia mendengar dari ayahnya, kakaknya mendapat Young Entrepreneur Award. Jae Kyung mengiyakan, sebenarnya dia merasa blom layak tp itulah yg terjadi. Hwi Kyung memberinya selamat. Hwi Kyung juga mengajak kakaknya mengunjungi makam kakak pertama mrk, krn bsok dia dan ibunya akan ke sana.


Jae Kyung menolak, bsok pagi jadwalnya sangat penuh. Hwi Kyung menyayangkannya, krn hyung pertama lebih menyayangi Jae Kyung drpd dirinya. Setelah kakaknya berlalu, raut muka Hwi Kyung menjadi berubah....


Tiba di rumah, Min Joon mendengar ibu Song Yi sdg memanggil2 Song Yi utk keluar kamar dan mengobrol dg dirinya dan Yoon Jae.

Di kamarnya, Min Joon membaca kembali buku The miraculous journey of Edward Tulane, di bagian yg sedih, "Look at me. You got your wish. I have learned how to love. And it's a terrible thing. I'm broken. My heart is broken. Help me."

Song Yi masih nangis tersedu2, sementara Min Joon gelisah dlm tidurnya.





Menjelang pagi, Min Joon mendengar ibu Song Yi menegur Song Yi yg sudah siap2 keluar jalan2 pagi. Min Joon bergegas menyusul ke luar. Dia ingin mengajak bicara Song Yi. Tapi Song Yi menolak, terus berjalan dan berkata tdk ada yg perlu dibicarakan lagi. Min Joon mengeluh, krn tau Song Yi akan bersikap spt itulah makanya dia berkata mrk tdk mungkin bersama...Song Yi berkata, itulah sebabnya dia ingin mundur dan tidak lagi memikirkan Min Joon tp Min Joon mendadak muncul, mau menjadi managernya, membuatnya melayang di udara dan menciumnya. Siapa yg salah?


Min Joon beralasan krn Song Yi selalu membuatnya khawatir, aplg sampe melakukan kontrak dg orang aneh spt Jae Kyung. Emang apa anehnya Jae Kyung? Blom lagi gosip Song Yi akan bertunangan. Song Yi justru mengancam, di hari Min Joon pergi dia akan mencari pria laen dan bertunangan dgnnya. Min Joon jengkel mendengar bantahan2 Song Yi. Saat melewati salah satu bangku taman, seorang gadis tampak memanggil Min Joon dg sebutan profesor. Min Joon tdk mengenal gadis itu. Gadis itu mengingatkan Min Joon siapa namanya, dia mengatakan sempat 2x mengikuti kelas yg Min Joon ajar, krn wajah Min Joon mengingatkannya dg mantan kekasihnya. Gadis itu bernama Go Hye Mi. Sebentar kemudian Min Joon dan Hye Mi sdh tampak akrab, krn akhirnya Min Joon mengenali gadis itu.





Melihat Min Joon berbincang2 santai dan bercanda2 dg seorang gadis cantik, Song Yi jadi terbakar daaannnn...dia menerobos di antara mrk, hingga hp Min Joon terjatuh, seolah2 tidak sengaja melakukannya. Dan dia pun berakting berolah raga di sekitar bangku itu. Aduh gokil banget neh scene ini, asli bikin ngakak...



Melihat hp Min Joon, Hye Mi langsung meminta nomer Min Joon utk suatu saat menghubunginya. Tentu saja Song Yi cemburu, belom sempat Min Joon menyebutkan nomernya, Song Yi sdh mengingatkannya utk mrk bicara spt permintaan Min Joon tadi. Lol. Song Yi segera berlalu dan Min Joon mengejar Song Yi yg sudah meninggalkannya.


Di tengah jalan Song Yi bertanya apa resikonya klo Min Joon tinggal dan tidak kembali ke planet asalnya? Belum sempat Min Joon mengatakan sesuatu, Song Yi sdh mencecarnya dg berbagai pernyataan. Song Yi menganalogikan dg sebagian penduduk Seoul yg berasal dari kota lain, anggap saja bumi sbg kampung halaman Min Joon kedua. Min Joon mengatakan, itu 2 hal berbeda yg tidak bisa disamakan. Song Yi tdk tau dan tdk mau tau bedanya di mana. Min Joon sdh bertaun2 tinggal di bumi dan slm ini baik2 saja, knp setelah bertemu dg Song Yi dia justru akan kembali ke planetnya? Sekali lagi Song Yi meminta Min Joon jangan pergi. Klo itu tdk bisa Min Joon lakukan, lebih baik Min Joon pergi saja dan tdk usah mengkhawatirkan Song Yi. Min Joon akhirnya memutuskan mengikuti keinginan Song Yi, mrk berpisah dan masing2 melangkah ke arah yg berlawanan.



Hwi Kyung dan ibunya mengunjungi makam kakak pertama Hwi Kyung. Kakak Hwi Kyung meninggal sewaktu seumuran dengannya skr ini. Hwi Kyung bertanya ke ibunya, seingatnya kakaknya tdk suka mabuk knp saat itu dpt meninggal krn mabuk? Ibunya mengatakan dari otopsi emang kenyataannya spt itu, mungkin kakaknya depresi krn hubungan dg kekasihnya tdk berlangsung baik, shg kakaknya meminum obat anti depresan. Bagaimana pun Hwi Kyung masih merasa aneh dg sebab kematian kakaknya, dia merasa ada yg tdk beres.


Keesokannya Hwi Kyung mengunjungi perpustakaan negara, mencari berkas koran yg memuat berita kematian kakaknya dan Yoo Ra, ketika membandingkan hasil otopsi keduanya, dia sangat terkejut. Kedua2nya meninggal krn minum obat antidepresan. Hasil ini membuat Hwi Kyung berpikiiiirrrr......dan sepertinya dia sendiri shock dan tdk percaya dg hasil pikirannya.






Malam itu Hwi Kyung menemui Jaksa Yoo dan memperkenalkan dirinya. Jaksa Yoo ternyata "sudah mengenalnya" krn Se Mi kdg2 menceritakan ttg dirinya. Jaksa Yoo terkejut krn Hwi Kyung menyuruhnya menyelidiki ttg hyungnya. Hwi Kyung berkata, krn Jae Kyung kakaknyalah dia justru harus menghentikannya dan ingin tau sejauh mana sepak terjang hyungnya. Hwi Kyung juga menyerahkan alamat Haneul Hospital, tempat mantan kakak iparnya dirawat.



Song Yi dan Bok Ja dinner bersama. Song Yi memberikan makanan berlemaknya ke Bok Ja sementara dia hanya memakan kolagennya, spy tdk cepat tua. Lol. Bok Ja menegurnya, spy tdk cepat tua ya jgn minum soju. Song Yi beralasan dia minum krn sdg sedih. Bok Ja bertanya apalg yg Song Yi sedihkan? Dia sdh dpt proyek, sudah bertemu dg ayah yg dirindukannya...


Sementara itu di rumahnya Min Joon jg sdg merenung ketika lawyer Jang datang sambil membawa minuman. Lawyer Jang berkata skr cm ada mrk berdua, bolehlah sekali2 Min Joon mabuk utk melupakan sejenak stresnya. Lawyer Jang tau Min Joon ngga bisa minum. Tapi klo Min Joon sampe mabuk, dia ga akan kaget klo liat benda2 terbang. Belio jg menyayangkan, dari awal seharusnya hubungan Min Joon dan Song Yi jgn dimulai, tp skrg smua sudah terlambat. Min Joon berkata, dulu Lawyer Jang pernah bertanya kpdnya, bertaun2 hidup sendirian apakah tdk merasa kesepian? Saat dia sendirian dia tdk pernah merasa kesepian, tapi kini setelah ada org yg Min Joon cintai dan harus meninggalkannya sendiri, justru Min Joon merasa kesepian, seolah2 hanya ada dia seorang diri yg tertinggal di alam semesta ini.



Di tempat lain, Song Yi berandai2, andai waktu dpt diputar ulang, kembali ke masa sebelum bertemu Min Joon, dia akan menjaga hatinya jgn sampe jatuh cinta kpd orang itu. Saat ini klo dia teringat Min Joon tdk bisa tinggal di sisinya, dia merasa spt akan mati kesepian.


Krn sdg galau, Min Joon nurut saja diajak minum lawyer Jang...Ternyata setelah mabuk, lampu2 di rumahnya mulai mati hidup. Lol. Semakin Min Joon mabuk dan mulai meracau, lampu benar2 padam. hahahahaaha...Lawyer Jang menyesal, seharusnya dia emang jangan membuat Min Joon mabuk. Ini lebih parah dari benda2 mengambang di udara. Lampu di rumah Song Yi jg padam, dan mrk mulai mencari lilin. Setelah itu lampu2 seluruh building sekitarnya jg mulai padam.





Min Joon merasa, waktunya tdk banyak lagi, kenapa dia malah menyia2kan waktunya dan menghabiskan setiap detik, menit dan jamnya duduk2 di situ, bersama lawyer Jang lagi...hahahaha sepanjang scene mati lampu ini lucu banget. Beneran bikin ngakak nehhh....Lawyer Jang merasa menyesal, berteman 30 taun dg Min Joon ternyata tdk ada artinya. Dia dikalahkan oleh seorang wanita dlm waktu yg sangat singkat. Tengah menggumam begitu, Min Joon sdh menghilang dari tempat duduknya.


Ternyata Min Joon menuju balkonnya dan mulai mengata2i billboard Se Mi. Hahahaha...Min Joon mabuk gokil banget. Dan dia spt udah mau terjun dari atas balkon. Tapi begitu dia menggerakkan badan, lampu2 yg ada di depan apartemennya mulai padam, akhirnya 1 lokasi itu padam semua. Hahahaahahah...Lawyer Jang bingung menghentikan mabuknya Min Joon spy tdk mengakibatkan hal2 aneh spt ini.





Song Yi kaget setengah mati waktu masuk ke kamarnya, ada orang yg tidur di tempat tdrnya. Setelah diamati ternyata Min Joon. Song Yi memanggil2nya, sekaligus menyuruhnya pergi, tp Min Joon diam saja. Song Yi tdk tau Min Joon sdg mabuk. Setelah mendekat dia baru tau Min Joon lagi mabuk dan merasa heran, katanya Min Joon tdk bisa minum. Dlm mabuknya Min Joon msh mengigau...dia tdk ingin menghabiskan waktunya dg lawyer Jang. Song Yi memancingnya, lalu ingin bersama siapa? Begitu mendengar namanya disebut Song Yi jadi tersenyum2 senang...




Berita padamnya listrik semalam dimuat juga di koran. LoL.


Min Joon bernarasi, hal yg membuatnya muak adl org yg setelah minum kehilangan kesadarannya, tidur di tempat org laen dan tidak tau apa yg dilakukannya sebelumnya. Knp manusia disebut manusia? Krn mrk memiliki kebebasan, tapi mrk kalah telak dg zat yg disebut Alkohol. Mrk berperilaku yg bertentangan dg kehendak hatinya. Dan lucunya, yg membuat Min Joon muak itulah yg Min Joon lakukan. Dia terbangun di tempat tidur Song Yi dan terkejut melihat Song Yi sedang menatapnya. Min Joon merasa malu, dipergoki dlm keadaan spt itu. 



Dan dia tidak ingat apa yg dilakukannya tadi malam.


Song Yi bertanya, apakah krn ini Min Joon tdk dpt minum? Teleport seenaknya dan tidur di tempat orang laen? Min Joon meminta Song Yi jgn dekat2 dg dirinya, krn otaknya sdg kacau spt benang kusut. Bagaimana klo ini? tanya Song Yi sambil mengecupkan bibirnya ke Min Joon. Setelah melakukan itu, Song Yi menyuruh Min Joon pergi. Min Joon setengah meneriaki Song Yi, apakah Song Yi mempermainkannya? Song Yi balik bertanya, Min Joon marah? Ya seperti itulah perasaan Song Yi saat ini. Dia sedang diam2 dan Min Joon datang, membuatnya tdk bisa berpikir jernih, tiba2 Min Joon berkata dia harus pergi dan tdk akan kembali. Apa Min Joon sadar betapa kejamnya dia bersikap spt itu?



Lagi berbincang2, tiba2 ibu Song Yi mengetuk pintu kamarnya. Song Yi lgsg mengunci pintunya. Dia mengatakan lagi ga mood ngobrol dg ibunya. Ibunya berkata belio cm mo minta lotion bukan ngajak Song Yi ngobrol. Song Yi mengkode Min Joon utk segera teleport, tp Min Joon gagal melakukannya, mungkin msh setengah mabuk. Akhirnya dia balik ke rumahnya lwt balkon. Lol. Ketika Min Joon susah payah naek balkon, Song Yi msh mengomelinya, jgn2 kekuatan aliennya cuma tipu2? Atauuu...jgn2 gara2 kecupannya? Ampun deh...kekuatan macam apa bisa on-off begitu? Setiap kali ciuman langsung sakit. Apanya yg lebih bagus dari manusia bumi? Song Yi terus meledeknya...Min Joon sebel banget tp dia tdk bisa ngapa2in hahahahahahaa....



Masih mengomel2 sambil balik ke kamarnya, Song Yi kaget tau2 melihat Yoon Jae sdh ada di hadapannya. Yoon Jae bertanya, noonanya bicara ke siapa? Tidak ada...Masak noonanya ngoceh2 sendirian? Yoon Jae berniat ke arah balkon, tp Song Yi menghadang adiknya dan menyuruhnya pergi, sambil bertanya apakah Yoon Jae sdh menghubungi ayahnya? Yoon Jae berkata, bagi noonanya org itu mungkin ayahnya, tp baginya, dia tdk ingat apa2...Kakaknya mengatakan, mau lupa spt apa, belio tetap ayah Yoon Jae. Memangnya Yoon Jae jatuh dari langit?


Meskipun di bibir mengatakan tidak, ternyata Yoon Jae tetap mengunjungi ayahnya di tempat kerja, sekalipun mrk tdk bertemu, krn Yoon Jae langsung pergi setelah melihat ayahnya.



Detektif Park dan Jaksa Yoo mengunjungi Haneul Mental Hospital. Detektif ragu2, bagaimana klo mrk ketahuan, bukannya kasusnya sdh ditutup? Jaksa Yoo menyatakan, dia akan menanggung segala resikonya, apalagi dia sdh dipindahkan ke bag Kriminal, seharusnya pihak Jae Kyung tdk terlalu mengawasinya. Sekarang saatnya mencari bukti.


Mereka menunjukkan "surat penggeledahan" ke petugas RS dan mulai mencari Jang Min Joo (mantan istri Jae Kyung). Ternyata mrk tidak menemukannya. Penanggung jawab RS merasa jengkel, dia merasa dirugikan oleh penggeledahan itu.





Yoon Jae bertemu dg Min Joon saat akan keluar. Dia "menitipkan" noonanya ke Min Joon. Dia berkata, "Noona sedang tidak mood. Jadi sangat melelahkan bersamanya. Hyung, noona mungkin saja terlihat kuat. Tidak mempedulikan apa-apa. Tapi dia tidak sekuat itu. Sebenarnya, dia adalah wanita yang lembut. Aku tidak tahu apa yang terjadi antara kalian berdua. Tapi dia belum makan beberapa hari. Dan juga tidak tidur."


Di kamarnya Song Yi sedang galau, dia menatap hpnya...akhirnya dia berniat menulis sesuatu di LINE-nya tapi berkali2 dihapusnya juga. Ini yg ditulis dan dihapusnya.

Do Min Joon, apa yang sedang kau lakukan?
Kenapa aku merasa... jika kita membuang-buang waktu?
Sebulan, tidak, bahkan sepuluh hari tidak masalah. Ayo kita...
Aku...aku benar-benar menyukaimu...



Merasa kacau, akhirnya Song Yi malah meletakkan hpnya dan berbicara. Dia yakin Min Joon pasti mendengarnya dari rumah sebelah. Dan Min Joon memang mendengarkan kata2 Song Yi...

Song Yi : Do Min Joon...Do Min Joon, apa kau mendengarku?
Min Joon : Iya. Aku mendengarmu.
Song Yi : Aku tidak tahu jika kau mendengarku atau tidak, tapi ada sesuatu yang ingin kukatakan. Aku sudah memikirkannya. Aku pikir aku sudah berlebihan. Saat aku masih kecil, aku dulu dikenal sebagai gadis yang spontan dan plin-plan. Aku tidak pernah menyukai satu penyanyi dalam jangka waktu lama. Aku menyukai H.O.T. Kemudian menyukai Sechs Kies. Lalu menyukai G.O.D. Kemudian Shinhwa. Maksudku bahkan untuk fanclub, mungkin sekitar 5 kali aku berpindah-pindah fanclub. Bagaimanapun aku tidak punya pendirian tetap. Aku sudah memikirkannya. Aku...aku pikir aku akan dengan mudah melupakanmu. Jadi, tolong aku agar aku tidak menyesali semuanya. Jika aku melepasmu begitu saja tanpa melakukan apa-apa aku pikir aku akan menyesal.

Jadi...mungkin bagi orang lain butuh waktu 3 bulan atau setahun atau 2 tahun. Seperti yang kau katakan, ayo kita lakukan dalam sebulan. Jadi kita melakukan apa yang ingin kita lakukan bersama, bahkan bisa jadi tidak sampai sebulan aku mungkin sudah bosan denganmu. Aku adalah orang yang seperti itu...

Do Min Joon....

Min Joon : Kenapa?
Song Yi : Do Min Joon. 
Min Joon : Kenapa Cheon Song Yi?
Song Yi : Supaya aku bisa melupakanmu dg baik...Supaya tdk ada penyesalan. Supaya aku bisa melupakanmu dg baik…Tolonglah aku...
Min Joon : Baiklah. Tapi...bagaimana aku bisa melupakanmu?
Song Yi : Apa kau mendengarku? Kau dengar kan? Ayo kita jalan-jalan besok. Jika kita bersama sepanjang hari...aku mungkin akan kesal denganmu. Aku bisa saja tidak menyukaimu lagi. Apa kau mendengar kata-kataku?
Min Joon (mengirim LINE) : Ayo, kita jalan2 besok.




Keduanya, di kamar masing2, sama2 berkata2 sambil bercucuran air mata.



Keesokan harinya, pagi2 sebelum matahari terbit, Song Yi sudah keluar dari apartemennya dan dia kaget, ternyata Min Joon sdh menunggunya. Min Joon menegurnya, katanya mo pergi saat hari sdh terang. Skr masih subuh. Song Yi balik betanya, Min Joon sendiri? Min Joon takut telat. Sama, Song Yi juga. Klo begitu Min Joon mengajak segera jalan. Song Yi jelas mau dunkkk...Di lift mereka saling bergandengan tangan. Di mobil juga.




Jae Kyung sdg menelpon seseorang. Dia sdg penasaran, siapa yg membocorkan soal RS tsb ke polisi. Sdg dia menelpon, Hwi Kyung masuk ke ruangannya, shg Jae Kyung segera menutup telpnya. Hwi Kyung mengajaknya pergi ke suatu tempat, ada seseorang yg ingin dipertemukannya dg Jae Kyung. Tiba di tempat itu, Hwi Kyung menyuruh kakaknya membuka pintu ruangan. Baru saja akan menyentuh handle, Jae Kyung mendpt telp yg mengabarkan Yang Min Joo menghilang.


Ketika akan berlalu, Hwi Kyung menarik tangan menahan hyungnya, sampe hyungnya menutup telp. Hwi Kyung membuka pintu yg batal dibuka Jae Kyung daaaannnn...ternyata Jang Min Joo ada di sana...bersama detektif Park dan Jaksa Yoo. Dan ketiga org tsb menatap Jae Kyung yg berdiri dg pandangan nanar. Hwi Kyung menyuruhnya masuk. Mantan istri Jae Kyung punya banyak pertanyaan yg ingin ditanyakannya ke Jae Kyung.




Flashback mulai...
Hwi Kyung menelpon Song Yi yg sdg lari pagi, scene ketika akhirnya Min Joon bertemu dg Hye Mi. Mendengar suara Min Joon, Hwi Kyung akhirnya malah janjian bertemu dg Min Joon.

Hwi Kyung bertanya, kecuali dia mengalami halusinasi krn kepalanya kebentur, dia tiba2 melihat Min Joon mendadak muncul di hadapannya? Min Joon mengiyakan. Berarti 12 taun yg lalu Min Joon jg tiba2 menghilang dan tau2 sudah muncul di seberang? Itu juga Min Joon mengiyakan. Dari awal Hwi Kyung sdh merasa aneh dg Min Joon dan mengira Min Joon org yg berbahaya, bahkan ketika Min Joon menyuruhnya melindungi Song Yi dari kakaknya, Hwi Kyung berpikir Min Joon punya motif tersembunyi.

Tapi sekarang Hwi Kyung mengerti knp Min Joon berpesan spt itu. Insiden yg dialami Song Yi sepertinya jg perbuatan Jae Kyung. Min Joon sdh tau. Dan Hwi Kyung jg mengatakan, sptnya kakak iparnya dikurung di sebuah RS, makanya dia mo minta tolong Min Joon membebaskan kakak iparnya dari sana. Bertemu dg kakak iparnya, Hwi Kyung berharap ada informasi yg bisa diperolehnya.


Hwi Kyung juga meminta tolong Jaksa Yoo utk menyelidiki keberadaan kakak iparnya. Krn nama kakak iparnya tdk ada di daftar nama pasien.

Petugas jaga RS mendapat perintah utk memindahkan Yang Min Joo ke tempat lain. Sewaktu hal itu dilakukan, ternyata Min Joon sdh ada di sana dan mengikuti petugas tsb. Sepertinya penggeledahan yg dilakukan Jaksa Yoo utk mengalihkan perhatian RS. Di luar RS, sdh menunggu mobil yg akan membawa Yang Min Joo keluar. Sementara Min Joon tetap mengikuti mereka dan Hwi Kyung sdh siap menjemput Min Joon. Mrk bersama2 pergi mengikuti mobil pembawa Yang Min Joo. Di sebuah rumah, Min Joon menghentikan waktu, menghentikan petugas dan masuk ke ruang di mana Yang Min Joo disekap. Ketika mengantarkan makanan itulah, petugas jaga menyadari Yang Min Joo sdh menghilang dan mrk menelpon Jae Kyung.






Flashback selesai.

Hwi Kyung jg berkata ke hyungnya, dia juga punya banyak pertanyaan.


Di villa tempat Min Joon dan Song Yi bersantai, Min Joon sptnya mendapat telp dari Hwi Kyung. Song Yi menyiapkan buah utk mrk makan. Melihat Min Joon menutup telp dia bertanya siapa yg menelponnya, apakah gadis genit yg bertemu di taman waktu itu? Min Joon blg bukan...tapi dia tdk memberitahu siapa yg menelponnya.


Song Yi mengajak Min Joon berlatih membaca naskah. Min Joon berkata dia tdk bisa berakting. Song Yi blg, dulu dia biasa lakukan itu dg managernya, Song Yi hanya butuh pasangan latihan saja. Min Joon mulai membaca naskahnya, tp dia merasa aneh dg naskah itu. Dia bertanya apakah emang syutingnya spt itu? Song Yi mengiyakan. Dan Song Yi mulai sibuk berpikir utk latihan akting sekalian. Ketika Song Yi menyuruh Min Joon meneruskan membaca dialog selanjutnya, Min Joon jd terdiam. Song Yi bertanya, apakah Min Joon tdk mau membacanya? Min Joon malah menutup naskahnya dan menyuruhnya berhenti. Dia pergi meninggalkan Song Yi, tp Song Yi tetep nempel terus. Lol.


Di dapur, Min Joon membuat teh dg Song Yi terus memegangi lengannya. LoL. Udah nempel kek perangko.

Flashback antara Yoon Jae sdg berbicara dg Min Joon dan kata2 Song Yi.

Song YiAku berada di sisimu sepanjang waktu. Apa kau bosan denganku? (Min Joon hanya tertawa tipis).

Flasback Yoon Jae : ini pertama kalinya noonaku pacaran. Dia tidak tau apa2.

Song Yi : Aku seperti ini, seperti yang sudah kubilang, aku melakukannya agar aku bisa cepat bosan denganmu. Sekali kita tahu semua tentang diri masing-masing maka imajinasi kita akan buyar. Jujur saja, ini toh bukan pertama kalinya aku pacaran. Hubungan antara pria dan wanita ya begitu2 saja.

Flashback Yoon Jae : Dulu saat ayah pergi meninggalkan kami, katanya noona jauh lebih sedih dibanding ibu. Sudah bodoh, melankolis lagi orangnya. Memang karakter dia spt itu. Dia sangat menyukai anak anjing tapi tidak mau merawatnya. Kenapa? Karena dia takut sesuatu terjadi pada anjingnya. Takut tdk sanggup menghadapinya.

Song Yi : Aku juga org yg pernah merasakan apa itu cinta. Karena itu aku tidak akan menangis ato menderita krn cinta. Aku sangat rasional dan tegas, lebih dari apa yg kaubayangkan. (Min Joon hanya tersenyum2 mendengar kata2 Song Yi).


Keluar dari kamar, Song Yi mencari2 Min Joon yg tiba2 menghilang. Dicari dan diteriaki di mana2 Min Joon tdk menjawab. Tiba2 suara Min Joon terdengar dari belakang, bertanya knp Song Yi jerit2 spt itu? Song Yi segera meraih Min Joon dan bertanya Min Joon ke mana? Min Joon cm menjawab, dia pergi jalan2 sebentar. Song Yi takut Min Joon menghilang mendadak. Min Joon boleh pergi, tapi dia takut Min Joon akan pergi tanpa mengucapkan selamat tinggal.




Min Joon menjawab, dia tidak akan pergi, dia tidak akan meninggalkan Song Yi. Dia akan tinggal. Apa maksudnya? Min Joon menegaskan, dia bilang dia tidak akan pergi, tidak dalam sebulan ataupun 2 bulan kemudian...jadi jangan khawatir. Song Yi bingung dan bertanya, apa tidak masalah utk Min Joon apabila dia tdk pergi?

Min Joon teringat dg kata2nya sendiri, jika kali ini dia tidak pergi, dia mungkin saja akan menghilang dan mungkin akan mati. Tapi Min Joon menjawab ke Song Yi bahwa dia tidak apa2. Sekali lagi Song Yi bertanya, benar tidak apa2? Min Joon mengangguk2, Song Yi memeluknya erat....




-to be continued-

Review ala guee...
Eps ini biarpun sedih msh ada kekonyol2an Song Yi like as usual. 

Suzy Miss A bener2 cuma nongol sekejap ngga sampe 5 menit, tp berita cameonya udah bikin dia dibashing para antifansnya...Hhhmmm...tapi kok gw ngerasa akting Suzy lebay banget yah? Terlalu caper gw bilang. Ya klo gw yg jadi cewe Min Joon jelas akan jealous banget laaahhh....masa Suzy kek mo nempel2 ke Min Joon kek gitu sih? Yg lucu setelah sekian eps ga ada parodi ato ambil adegan serial laen, kedatangan Suzy ngambil perannya di drama Dream High, bahkan Min Joon dikatakan kek mantan cowonya, iyalaaahhh dulu kan Kim Soo Hyun yg jadi Sam Dong di Dream High...

Trusss...Jae Kyung juga udah mulai terbongkar kejahatannya. Smoga Hwi Kyung tetap selamat, karena ternyata terbukti Jae Kyung-lah yg "membunuh" hyungnya, berarti dia ngga akan segan2 "membunuh" Hwi Kyung juga. Bener2 psycho nih orang, sodara kandungnya disingkirin, demi sebuah jabatankah? Warisankah? Entahlah, smoga di eps selanjutnya ada penjelasan ttg hal ini...

Scene Song Yi “berdialog” dg Min Joon pas ngajak Min Joon jalan2 gw demen bangettt....feel sedihnya dapet banget dg dialog mereka...dan terus terang gw agak was2 dg endingnya. Apakah epilog eps 16 menunjukkan ending? Pengin banget menghibur diri dg mengatakan, dlm serial romcom ga ada kamusnya sad ending...hhhmmm...smoga !! Fighting !!

Ngomongin soal kiss, ni keknya Jun Ji Hyun kek kecanduan ngekiss Kim Soo Hyun aja seh? LoL. Katanya dlm 17 taun berkarir, dia baru 2x melakukan kiss scene krn dlm setiap kontrak maen film ato drama dia selalu menolak adegan kissing. Hhhhmmm...apa pesona KSH shg JJH jadi kecanduan ngekiss yaaa? Hihihi...dia 2x melakukan kiss scene dg 2 org berbeda, 1 aktor Amrik, atunya KSH. Dan di drama ini keknya udah 5x kiss scene-nya, meskipun deep kiss-nya cuma 2 doang, yg laen light kiss. LoL.

Epilog...
Song Yi sdg menulis dialog yg tadi dibaca berdua dg Min Joon. Ternyata script itu Song Yi yg tulis, bukan naskah dramanya. Dia menambahkan adegan back hug dan merasa berbahagia...dan Song Yi senang sekali menulis naskah itu. Dan menambahi dialog : Aku tidak aka pergi ke mana2 dan tetap berada di sampingmu selamanya.

Membaca dialog itu Min Joon terdiam dan Song Yi bertanya, kenapa? Min Joon menyuruhnya berhenti. Dan dia pergi meninggalkan Song Yi, tp Song Yi mengikutinya....





Dan 1 hal lagi gw demen banget ama ost Every Moment Of You yg Sung Si Kyung nyanyiin...begitu tau liriknya tiap dengerin lagunya jd pengin nangisss….

Lirik Every Moment of You by Sung Si Kyung

After a while, when I recognized you
Everything was clearly changing
My world separates to before and after knowing you

When you breath, a warm wind blows
When you smile, dazzling sunlight shines

Because you stayed there, because it’s you
Because you sometimes quietly lean on my shoulder
I’m really, completely happy
I follow you as time flows and stops

Sometimes, I gaze at you
Because I can’t do anything else but that
Every moment of you, I hope it’ll be me
Just thinking of it overwhelms me, filling me with you

When I’m looking at you, you seem faraway like a dream
A starlight that has flown to me for several light-years is you right now

Because you stayed there, because it’s you
Because you sometimes quietly lean on my shoulder
I’m really, wholly thankful
I follow you as time flows and stops

Sometimes, I gaze at you
Because for me, looking at you is love
Every moment of you, I hope it’ll be me
Just thinking of it overwhelms me, filling me with you
Every moment of you, I hope it’ll be me


(credit to popgasa, via. Soompi)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

Makasih sudah berkunjung ke rumahku...klo berkenan silakan tinggalkan pesan..:)