RSS

You Who Came From the Stars - Review eps 19 (K - Drama)



Seorang sastrawan jaman Joseon yg hidup th 1569-1618 bernama Tn. Heo Gyun pernah tertarik dg desas desus yg santer terdengar bhw Min Joon punya kemampuan menghilang yg dikatakan menggunakan sihir Tao. Saat itu sastrawan ini sdg membuat novel ttg Hong Gil Dong, Robinhoodnya Korea. Belio sengaja dtg mengunjungi Min Joon krn ingin melihat kemampuan Min Joon tsb. Ketika Min Joon unjuk kebolehan, sastrawan itu terpana juga, tp Min Joon katakan dia tdk menggunakan sihir Tao.


Sastrawan itu berkata, Min Joon pny bnyk kemiripan dg tokoh novelnya knp Min Joon tdk menggunakan kemampuannya utk menolong org miskin? Min Joon menjawab dia tdk mau melakukannya, krn ketika dia melakukannya org justru akan mengungkap rahasia Min Joon dan org2 justru melihat dia sebagai monster.



Kmd sastrawan itu bertanya, bagaimana bila itu utk org yg Min Joon cintai, apakah dia tetap tdk akan melakukannya? Min Joon berkata, tdk akan ada org yg dicintainya, dia tdk bisa selamanya tinggal di bumi dan suatu saat dia pasti kembali ke planetnya. Sastrawan tsb mengatakan mungkin tidak sekarang, krn dlm hidup, Min Joon akan bertemu dg bnyk org, bisa saja itu salah satu dari mrk. Tapi Min Joon tetap bersikukuh, bahwa hal tsb tidak akan terjadi, seberapa lama pun dia tinggal di bumi. Dia tdk akan sebodoh itu menyerah utk seseorang....

Sastrawan itulah yg memberikan guci kuno, yg dulu dipecahkan oleh Song Yi....


Setelah Song Yi membaca diary Min Joon, dia sangat sedih dan menelpon Lawyer Jang, bertanya ttg kebenaran kemungkinan Min Joon akan mati klo dia tinggal di bumi. Krn Min Joon mengatakan kpd Song Yi bahwa dia akan baik2 saja sekalipun dia tidak pulang ke planetnya. Lawyer Jang berkata, tubuh Min Joon sdh mengalami banyak perubahan, dulu dia tdk pernah merasakan panas ato dingin tp akhir2 ini Min Joon sering merasa kedinginan dan udah beberapa kali kemampuan menghilangnya menjadi tdk fokus.


Song Yi bertanya, klo dia akan mati, knp dia memutuskan tetap tinggal di bumi? Lawyer Jang cm menjawab, Min Joon sangat menyayangi Song Yi, lebih dari apa yg Song Yi pikirkan dan Min Joon juga sdh menyayangi Song Yi jauh sebelum Song Yi menyukainya...dia rela melakukan apapun utk melindungi Song Yi. Mendengar itu Song Yi makin galauuuu dan dia menangis tak berdaya...karena dia belum bisa merelakan Min Joon harus pergi meninggalkannya sendiri...


Min Joon dtg ke hotel di mana Hwi Kyung tinggal setelah diusir ayahnya. Ternyata Hwi Kyung yg menelpon Min Joon. Krn tdk dibuka2, Min Joon masuk dg kekuatan teleportnya. Hwi Kyung yg melihat Min Joon dpt masuk ke ruangannya tanpa dia membukakan pintu, menyapanya, memuji kemampuan Min Joon dan merasa iri padanya.



Min Joon berkata justru dia iri dg Hwi Kyung. Hwi Kyung tertawa sinis, iri dg dirinya? Apa yg membuat Min Joon iri? Wanita yg 15 taun dicintainya tidak membalas cintanya malah skr mencintai Min Joon, kakak laki2 yg dibanggakannya berniat membunuh wanita yg dicintainya dan malah sudah membunuh kakaknya yg laen. Dan yg lebih parah, dg tangannya sendiri, Hwi Kyung terlibat dlm pembunuhan itu, krn hari itu hari di mana kakak tertuanya meninggal, Hwi Kyung yg mengantarkan minuman utk kakaknya. Hwi Kyung menangis sedihhh....Min Joon berkata itu bukan salahnya. Tapi bagi Hwi Kyung, saat kejahatan kakaknya terungkap, ayah ibunya lah yg paling terluka. Dia tdk sanggup melakukannya...


Min Joon memperingatkan Hwi Kyung, meski bagaimana pun dia harus melakukannya, krn saat ini pasti Jae Kyung sudah punya niat jahat padanya dan mungkin akan mencelakai Song Yi lagi...Hwi Kyung berkata, itulah alasannya memanggil Min Joon, dia bingung apa yg harus dilakukannya?



Min Joon tiba di rumah dan hanya menemukan catatan Song Yi yg menulis bhw dia tdk dpt menunggunya krn lelah dan akan menemuinya besok. Di rumahnya, Song Yi teringat smua percakapannya dg lawyer Jang dan tersedu2 di dalam kamar mandi,...




Jae Kyung yg sedang fitnes, mendapat telp dari seseorang menggunakan "suara Han Kyung" kakaknya. Dikiranya Min Joon yg menelpon, ternyata Hwi Kyung. Hwi Kyung meminta kakaknya menemuinya di hotel. Di sana Hwi Kyung pura2 sdg mabuk...Jae Kyung bertanya apakah Jang Min Joo yg memberikan bukti itu kpdnya? Jae Kyung menyesal dia tdk langsung menghabisi mantan istrinya itu, shg skrg justru mengganggunya. Hwi Kyung bertanya apakah krn itu Han Yoo Ra disingkirkan? Dan masih berapa banyak lagi org yg sdh kakaknya bunuh?




Di rumah Se Mi, Jang Min Joo mengkhawatirkan keselamatan Hwi Kyung krn dia sudah mengatakan sesuatu.


Di hotel, tiba2 Jae Kyung menodongkan pistol ke arah adiknya, sambil berkata dia sebenernya tdk ingin melakukan hal tsb. Dia minta Hwi Kyung menyerahkan rekaman yg tadi diperdengarkan ke Jae Kyung. Klo tidak, Hwi Kyung akan ditemukan meninggal krn bunuh diri sambil minum. Jae Kyung yg sdh memesan minuman utk Hwi Kyung ini dan alibi akan mengatakan bhw Jae Kyung-lah org terakhir yg bertemu dg Hwi Kyung dan membawanya ke RS. Sedang berkata spt itu, tiba2 pistol di tangannya menghilang. Ternyata di belakang, balik Min Joon yg menodongkan pistol Jae Kyung ke arah Jae Kyung sendiri. Jae Kyung tertawa sinis, ternyata adiknya bersekongkol dg org laen utk menjebaknya.




Hwi Kyung meminta kakaknya menyerah dan jangan kembali ke keluarganya lagi, setidaknya klo dia melakukan hal itu hidup kakaknya tdk akan berakhir di penjara. Jae Kyung memperingatkan Min Joon, klo mereka sdh sepakat tdk akan saling mengancam. Min Joon sdh melakukan kesalahan besar karena mengancamnya. Min Joon tdk banyak berkata2, dia langsung menyeret Jae Kyung, teleport dgnya ke kantor polisi. Jaksa Yoo yg menyongsong kedatangan mereka dan langsung mendakwa Jae Kyung dg pembunuhan berencana dan penculikan Jang Min Joo. Sekalipun Jae Kyung tdk mengakuinya, Jaksa Yoo mengatakan ada CCTV yg dipasang di ruang kerja Jae Kyung sehingga Jae Kyung tdk dpt mengelak lagi.


Selain Jae Kyung, pada saat bersamaan detektif Park juga datang menyeret asisten Jae Kyung, yg tertangkap krn melakukan percobaan pembunuhan terhadap Song Yi.



Di luar kantor polisi, ternyata wartawan sdh berkumpul utk mendengar keterangan Jae Kyung. Mrk dtg krn diundang Hwi Kyung. Bukannya merasa menyesal, Jae Kyung malah mengancam Hwi Kyung yg dianggapnya sdh melakukan kesalahan besar. Jae Kyung sudah melakukan hal laen yg akan membuat Hwi Kyung menyesal krn menolak tawaran Jae Kyung. Saat ini, Song Yi pasti sdh menerima undangan ke suatu resto atas nama Do Min Joon dan Jae Kyung menyediakan minuman yg disukai Song Yi, Chateau Petrus 93.





Baik Hwi Kyung maupun Min Joon yg mendengarnya jd kaget. Min Joon lgsg bereaksi. Di resto seseorang mengambil hp Song Yi, shg ketika Hwi Kyung mencoba menghubunginya gagal. Setelah melempar Jae Kyung ke arah wartawan dan stop time, Min Joon lgsg teleport ke resto di mana Song Yi sdg menunggunya. Smua org menjadi panik krn Min Joon tiba2 menghilang. Sementara itu Hwi Kyung menempeleng Jae Kyung.







Org2 di resto kaget, krn Min Joon tiba2 muncul entah dari mana dan menabrak salah 1 meja. Kaget melihat gelas minum Song Yi sdh kosong, Min Joon langsung membopong Song Yi, teleport ke RS. 





Tiba di RS Min Joon lgsg menyuruh perawat menyiapkan alat bilas lambung. Perawat menolak krn saat itu tdk ada dokter. Antara panik dan tdk sabar krn berburu dg waktu, Min Joon memutuskan melakukannya sendiri dan...menggunakan kekuatannya melarang org laen mendekat. Sekalipun terhadap seorang dokter.




Di dunia maya, sudah beredar news menghilangnya Song Yi dari sebuah resto. Se Mi mengajak Beom ke RS tsb. Sementara itu di depan RS sdh berkumpul wartawan2 yg mengejar Song Yi. Lawyer Jang jg ditanyai karyawannya ttg Min Joon yg membawa Song Yi menghilang. Sementara itu Yoon Jae dg panik buru2 ke RS jg.




Terbangun dari pingsannya, Song Yi mengajak Min Joon pergi dari RS krn suasana sangat bising. Lagi2 Min Joon melakukan teleport. Wartawan yg berkumpul di situ menjadi kaget dan heboh krn lagi2 Min Joon-Song Yi menghilang.




Mrk teleport ke pulau Jeju. Min Joon sendiri kaget dia bisa melakukan teleport sejauh itu. Tempat itu sangat sepi. Sesaat Song Yi mengira mrk tiba di planet Min Joon. Sempat bercanda dg Song Yi, Min Joon akhirnya mengatakan tdk mungkin mrk melakukannya krn planet Min Joon sangat jauh.




Song Yi senang sekali berada di pulau tsb, dia pun berteriak2 mengekspresikan kegembiraannya dan mengajak Min Joon melakukan selca, berkali2, sampe Min Joon bingung. Lagi? Lagi? Iya, Song Yi berkata mrk tdk pernah melakukannya dan ingin mrk punya kenang2an krn hanya itu yg bisa mrk lakukan. Mrk berjalan2 di sekitar pulau tsb. Di pulau tsb mrk bisa menjadi diri sendiri.




Sekali lagi Song Yi menyatakan perasaan cintanya ke Min Joon. Song Yi mengatakan di manapun Min Joon berada, Song Yi ingin ada di sana bersama Min Joon. Utk menjaga momennya dg Min Joon, Song Yi ingin menghentikan waktu selamanya.



Song Yi merasa sedih. Andai waktu dpt diputar ulang, Song Yi berharap dia tidak akan pernah bertemu dg Min Joon. Sekaligus, andai waktu dpt diputar ulang sekalipun, Song Yi juga tetap ingin bertemu dg Min Joon, bertengkar dgnya, jatuh hati padanya dan mencintainyaaa...Mendengar kata2 Song Yi, Min Joon hanya mengusap air mata di wajah Song Yi, hingga Song Yi komplain, hanya itukah yg bisa Min Joon lakukan bahkan setelah Song Yi mengungkapkan perasaannya?  Tanpa berkata2, Min Joon akhirnya mencium Song Yi...dan lagi2 tubuh Min Joon langsung demam dan Song Yi terhuyung2 memapah Min Joon. LoL.




Direktur Ahn, mantan agensi Song Yi bersama stafnya sdg mengamati berita ttg Song Yi yg menghilang bersama Min Joon. Stafnya mengompori, Song Yi akan segera kembali krn org2 bersimpati padanya, setelah pembunuh Yoo Ra sebenarnya terungkap dan Song Yi tdk terkait dg kejadian tsb. Segera akan banyak tawaran dtg ke Song Yi termasuk sponsor dan iklan2. Tapi mrk bingung, sedang ada di mana Song Yi saat ini? Direktur Ahn akan segera menghubunginya setelah Song Yi kembali.


Berita di tv sedang heboh dg menghilangnya Do Min Joon dan Chun Song Yi dan teka teki siapa sebenarnya Min Joon. Lawyer Jang yg melihat berita tsb menjadi prihatin dan bergumam apakah Min Joon senang skrg?



Kembali ke pulau, demam Min Joon sdh reda dan Song Yi memujinya skr keadaan Min Joon sdh lebih baik drpd waktu pertama kali mrk ciuman. Mungkin Min Joon sdh beradaptasi. LoL. Krn lapar, Min Joon ingin makan...{dpt dari mana ya bahan makanannya?)  


Mrk makan sambil berbincang2. Termasuk soal anak. Song Yi bertanya Min Joon pengin anak brp? Mendengar pertanyaan itu, Min Joon tersedak kaget. Hahahaaa...Song Yi berkata, skrg mrk harus sdh membuat rencana, makanya dia tanya Min Joon pengin pny anak berapa?  Dijawab 7, Song Yi gantian kaget. 7? Bukankah itu terlalu banyak? Min Joon berkilah, org2 dulu rata2 pny anak 7-8 anak, bahkan 12 anak. 7 anak itu, 4 cewe dan 3 cowo? Bukan, 7-7nya cewe smua. Song Yi protes, knp cewe smua? Krn Min Joon suka anak cewe, anak cowo sangat berisik. LoL. Baru kali ini denger anak cowo lebih berisik dari anak cewe ahhaahaaa...

Baiklah, Song Yi akan memikirkannya…tp krn mrk tdk bisa memilih, bgmn klo lahirnya anak cowo? Min Joon tidak masalah, mrk tetap harus membesarkannya. Tp rumah mrk terlalu sempit utk tinggal dg 7 anak. Song Yi mengusulkan mrk harus pindah ke rumah dekat kota ato pedesaan. Song Yi merasa rumah dg taman belakang jauh lebih baik drpd apartemen. Bagaimana dg anjing? Min Joon setuju, mrk akan memelihara 5 ekor anjing.


Kmd Song Yi bertanya, apakah ada yg ingin Min Joon katakan kpdnya? Min Joon terdiam. Song Yi mengingatkan, Min Joon tdk pernah mengungkapkan perasaannya, spt aku mencintaimu, aku menyukaimu...Bukannya menjawab, Min Joon malah menyuruh Song Yi menghabiskan ramennya. LoL.


Ayah Jae Kyung marah2 atas tertangkapnya Jae Kyung dg tuduhan pembunuhan. Ketika Hwi Kyung datang, ayahnya memarahi Hwi Kyung dan mengatakan bahwa Hwi Kyung tdk akan pernah dpt menggantikan Jae Kyung. Hanya dg masalah kecil, Hwi Kyung tdk akan dpt menjatuhkan Jae Kyung.



Hwi Kyung berkata, dia tdk butuh apapun, hanya 1 permintaannya, ayahnya jangan menyembunyikan kejahatan Jae Kyung. Kakaknya sdh melakukan banyak kejahatan termasuk hari ini dia ingin mencelakai Song Yi. Ayahnya tdk percaya, Jae Kyung pny segalanya, apa untungnya dia harus menyingkirkan Song Yi? Kmd Hwi Kyung mengeluarkan minuman Chateau Petrus 93. Dia mengatakan minuman itu yg Jae Kyung berikan ke Song Yi dan Hwi Kyung akan meminumnya. Klo Hwi Kyung meminumnya, dia minta ayahnya mempercayainya, krn Jae Kyung tdk pernah ragu membunuh lawannya. Begitu akan diminum, ayah Hwi Kyung menyambar gelas yg Hwi Kyung pegang hingga jatuh berkeping2.



Ayahnya tetap beranggapan klo Jae Kyung berniat mencelakai Song Yi pasti Jae Kyung pny alasan kuat. Jae Kyung tdk pernah melakukan sesuatu tanpa alasan yg msk akal. Hwi Kyung menjatuhkan dirinya berlutut dan meminta maaf ke ayahnya, sambil memutar rekaman bolpen milik Han Kyung. Ayahnya sangat terkejut dan tidak percaya mendengar rekaman itu. Belio pun jatuh terduduk di kursinya. Sekali lagi Hwi Kyung meminta maaf ke ayahnya....







Keluarga Song Yi tetap tdk dpt menghubungi Song Yi. Ibunya panik...Sebaliknya, ayahnya percaya, Song Yi pasti baik2 saja, krn Song Yi bersama Min Joon, org yg menyukainya. Ibu Song Yi mengkritik baju ayah Song Yi yg itu2 saja.


Song Yi bertanya, bintang mana yg merupakan planet Min Joon. Tentu saja planet Min Joon tdk terlihat dari situ. Akhirnya mrk duduk2 di tepi pantai dan berandai2...Song Yi ingin tiap summer mrk datang ke tempat itu, dg 7 anak dan 5 anjing mrk. Min Joon mengiyakan smua yg Song Yi inginkan . Song Yi meminta Min Joon berjanji padanya. Song Yi juga meminta Min Joon menyanyikan sebuah lagu yg akan mengingatkannya ke Min Joon. Min Joon menyanyikan lagu Promise untuknya.



Selesai menyanyikan lagu itu, Min Joon propose Song Yi. Sambil memberikan cincinnya, dia berkata, “Cheon Song Yi, meskipun aku tak bisa mengatakan semua perkataan yang ingin kau dengar, aku sungguh2 ingin menjadi bagian dari masa depan yang kau impikan."


Song Yi sangat terharu, dia memberikan cincin yg Min Joon berikan, "Pasangkan di jariku...Aku selalu ingin seseorang melamarku seperti ini."


Min Joon, "Tak pernah terpikir olehku akan melamar seperti ini."

Song Yi menatap Min Joon sambil menitikkan airmata,"Aku sungguh bahagia."

Dan menit kemudian, Song Yi meneruskan kata2nya, "Do Min Joon...Do Min Joon, yang aku cintai....ini saatnya kita bangun dari mimpi kita. Kau ada untukku di suatu tempat. Untukku...kau jangan mati. Pergilah ke tempat itu…maksudku adalah...pergilah, kembali ke tempat kau berasal..."

Min Joon menatap Song Yi, tidak percayaaa...




Review ala guee...
Entah kenapa ya, setiap drama selalu ada bloopersnya hehehe...kali ini pun salah 1 bloopersnya adalah ada rumah di tengah kesunyian, yg mendadak Song Yi-Min Joon temukan utk beristirahat dan dalam rumah itu sudah tersedia ramen. Padahal tadinya ngga diliatin sekitar situ ada bangunan. Mana tempatnya sepi banget gituu...Ok lah demi memuaskan penonton bolehlah hal itu diabaikan...

Dan di episode ini pula seluruh Korea dihebohkan dg kenyataan bahwa di negara mereka ada seorang alien...setidaknya seseorang yg punya kekuatan lebih dan mampu menghilang...dan di episode ini juga ayah Jae Kyung tercelikan, bahwa anak yg selama ini dia gadang2 ternyata seorang monster, yg rela melakukan apa aja utk mencapai tujuannya....

Epilogue...
Satrawan Heo Gyun berterima kasih atas waktu yg sudah Min Joon luangkan. Sebelum pergi, belio berkata, "Meskipun saya tidak bisa melihat masa depan, saya percaya bahwa Anda akan bertemu seorang wanita yang Anda cintai sepenuh hati sebelum Anda pergi. Dan Anda akan merelakan segalanya untuk wanita itu."

Min Joon bertanya, apa yg membuat si sastrawan mengatakan hal tsb? Belio menjawab, "Cinta bisa menjadi bencana. Dan itu selalu membuat seseorang yang tidak mempercayai cinta merasa lebih kuat."




Video Promise dapat diliat di youtube luke yani dan di youtube MMDtopdrama


credit to MMDtopdrama dan luke yani
(catatan : vid luke yani tdk bisa gw share dimari, entah kenapa ditolak oleh blogger)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

Makasih sudah berkunjung ke rumahku...klo berkenan silakan tinggalkan pesan..:)