RSS

You Who Came From the Stars - Review eps 21 Tamat (K - Drama)


Nobody lives to die. They should live for every moments of their lives - YWCFTS

Because every moment that we're together could be our last. And that makes every moment precious - Chun Song Yi

*******************************

Masih melanjutkan sisa eps 20, Min Joon mengatakan bahwa salah satu kemampuan utamanya adalah menghentikan waktu. Ketika dia tidak dapat mengutarakan apa yg ingin dikatakan ketika waktu berjalan dia akan menghentikan waktu, utk mengatakan bahwa dia mencintai Song Yi. Berkali2 dia lakukan itu. Song Yi membalas, bagaimana pun Min Joon melakukannya, entah ketika dia tau ataupun saat dia tidak tau, dia tetap mencintai Min Joon...mmm...so sweet moment...





Min Joon bernarasi di perpusnya...400taun lalu saat dia datang ke planet asing, dlm hidupnya sudah tertanam sebuah prinsip, klo saat kehilangan adalah masa yg sulit, lebih baik tidak pernah memilikinya sama sekali. Karena pada akhirnya Min Joon akan pergi dan tidak membawa apa2, tidak peduli itu benda ataupun manusia, sebaiknya dia jangan pernah memiliki dan mencintainya. Bertaun2 bahkan berratus2 taun dia bisa menjalankan prinsip itu, tapi 3 bulan terakhir dia sendiri yg melanggar semua prinsipnya dan membuatnya hancur berantakan. 


Song Yi bertanya sejak kapan Min Joon mulai menyukainya? Min Joon sendiri tidak yakin, apakah sejak mrk bertemu di lift atokah sejak Song Yi menerobos masuk ke rumahnya dlm keadaan mabuk? Yg jelas sejak di saat tertentu yg Min Joon tidak pasti, dia mulai menyukai Song Yi, ingin memiliki dan takut kehilangannya. Dia juga ingin melakukan segala yg terbaik utk Song Yi. Akhirnya nasib terakhir utk Min Joon dipertaruhkan, bisakah dia lolos kali ini? 

Song Yi-Min Joon berdiri di balkon. Song Yi mengajak Min Joon melihat hujan meteor yg katanya terbaik selama 400 taun terakhir. Di berita sedang disampaikan kedatangan komet Deep South yg menurut NASA menyimpang dari orbit bumi dan sdg menuju ke bumi. Krn pengaruh gravitasi bumi, komet hanya akan berjarak 40rb km saja dari bumi. Penduduk Seoul sdg beramai2 menonton hujan meteor di lapangan. 





Song Yi bertanya, apakah Min Joon tdk make a wish? Min Joon bertanya, ngapain make a wish ke bebatuan? LoL. emang iya sih hihihiii...Shg Min Joon merasa lucu aja manusia suka make a wish ke meteor...Akhirnya hujan meteor pun dimulaiii dan penduduk excited banget menyambutnya, sampe sebuah UFO spt mo menerjang bumi membuat penduduk berteriak histeris. UFO itu berhenti di suatu tempat dan UFO itulah yg akhirnya "menjemput" Min Joon.


Min Joon sdg memperhatikan tangannya yg mulai tanda2 menghilang. Dia sadar saat kepergiannya semakin dekat. Dia pun berpesan kpd Song Yi, sementara Song Yi justru tdk mau melihat Min Joon. Awalnya Min Joon berniat menyentuh Song Yi, tp akhirnya batal. 


Dia hanya menyampaikan pesannya, "Cheon Song Yi. Kekasihku, Cheon Song Yi. Di hari-hari yang dingin, jangan memakai baju yang terlalu terbuka. Kau lebih cantik jika memakai baju tertutup. Seperti yang pernah aku katakan, jangan melakukan adegan ciuman ataupun memeluk dari belakang. Sama sekali tidak boleh. Melodrama juga tidak boleh. 

Jangan jatuh sakit. Jangan membaca komentar negatif. Jangan menyanyi dan menangis sendirian. Jangan makan sendirian. Jangan minum sampai mabuk, dan menerobos masuk ke rumah orang sembarangan. Saat malam tiba, tidak perlu melihat langit, dan menebak-nebak, apakah bintang yang ini atau bintang yang itu. Tempatku tidak mudah terlihat dari sini. Tapi aku akan melihatmu setiap hari dari sana.

Tiap hari aku akan melihatmu di sini. Tiap hari aku akan memikirkan cara untuk kembali. Tidak peduli bagaimanapun caranya, aku akan terus mencari cara agar dapat di sisimu untuk waktu yang lama. Aku pasti akan melakukannya. Tapi...jika...jika aku tidak dapat kembali, maka lupakan segalanya tentang aku."

Min Joon mengucapkan pesannya sambil bercucuran air mata kesedihan...



Song Yi menangis mendengar kata2 Min Joon agar dia melupakannya seandainya Min Joon tdk dpt kembali dan ketika dia komplen, Min Joon ternyata sudah menghilang. Bahkan tdk mengatakan selamat tinggal kepada Song Yi. Song Yi menangis terguguk2 di balkon, sendirian. Sementara itu di suatu lapangan, tubuh Min Joon mulai menghilang menjadi debu. 




Direktur Ahn (agensi Song Yi) sengaja membawa hadiah utk ibu Song Yi. Awalnya direktur Ahn dan Beom ditolak ibu Song Yi, tp mrk memaksa ibu Song Yi menerima hadiah yg dibawanya dan menyatakan permintaan maafnya, spt banyak org laen yg meminta maaf ke Song Yi krn kesalah pahaman mrk. Saat ini berita itu menjadi trending topik. Akhirnya ibu Song Yi berkata bukan hadiah tas yg dia mau, tp dia meminta mrk menolong Song Yi, krn sudah beberapa hari Song Yi tdk makan dan tdk tidur, dan menghabiskan hari2nya di rumah Min Joon, sementara mrk tidak tau Min Joon menghilang ke mana.


Di apartemennya Song Yi membayangkan Min Joon sdg melarang Song Yi menyentuh barang2nya meskipun dia sdg tdk tinggal di situ, krn Song Yi pernah memecahkan barang2 kuno yg bertdd tn.Heo Gyun, yg nilainya tdk bisa tergantikan oleh barang2 palsu yg berasal dari Yicheon. 


Di pengadilan sdg disidangkan kasus Jae Kyung yg duduk sbg terdakwa. Hwi Kyung, ayahnya dan detektif Park hadir menyaksikan sidang tsb. Jaksa Yoo mengemukakan fakta bahwa Jae Kyung sdh mengirim mantan istrinya ke Haenul Mental Hospital sejak th 2007. Ttg kasus pembunuhan Han Yoo Ra tg 26 Des 2013, Jae Kyung sdh ditetapkan sbg tersangka. 


Awalnya Jae Kyung sdh mengakui perbuatan tsb, tp waktu pelimpahan berkas mendadak Jae Kyung menyangkalnya. Tp dia tetap ditetapkan sbg tersangka berdasar kesaksian asistennya, yaitu Lee Shin, yg telah mengakui keterlibatan Jae Kyung dlm kasus tsb. Ngeliat tampang Jae Kyung di sidang ini memang menyebalkan, sama sekali tdk merasa menyesal. Krn khawatir tersangka akan kabur, kejaksaan memohon tersangka dpt ditahan. 

Pengacara Jae Kyung diberi kesempatan utk melakukan pembelaan, malah mengatakan tdk akan melakukan pembelaan. Mendengar kata2 pengacaranya Jae Kyung sangat kaget. Dia segera melemparkan pandangannya ke pengacaranya, kmd ke ayahnya. Krn tdk ada pembelaan, maka Jae Kyung resmi ditahan. 



Di ruang berkunjung, Jae Kyung meminta penjelasan ayahnya. Dan lagi2 Jae Kyung menganggap segala kasus ini tdk ada hubungannya dg dirinya. Dan dia membuat skenario dan meminta ayahnya segera memindahkan Hwi Kyung, shg semua tuduhan dpt ditimpakan ke asistennya. Ayahnya dpt menghubungi ayah Lee Shin dan memberikan sejumlah uang krn keluarga Lee Shin sangat miskin. Blom selesai Jae Kyung berkata2, ayahnya sdh memotong perkataannya, belio telah memutuskan akan menyumbangan seluruh properti atas nama Jae Kyung ke masyarakat. 


Jae Kyung mendukung rencana ayahnya utk menarik simpati masyarakat...Dan...setelah itu ayahnya tdk akan melakukan apa2 lagi utk Jae Kyung. Belio mengatakan Jae Kyung akan menghabiskan sisa hidupnya di penjara yg dingin itu. Jelas Jae Kyung sangat terkejut mendengarnya. Dia msh membantah klo dia sampai dihukum makan akan berpengaruh thd harga saham. Ayahnya mengatakan belio akan pensiun dan menyerahkan perusahaan ke manajemen profesional utk mengelolanya. 

Jae Kyung msh tdk terima, dia tdk tau apa yg ayahnya dengar dari Hwi Kyung, tp situasinya tdk semudah itu, krn perusahaan itu sdh ayahnya bangun sejak lama. Ayahnya mengiyakan, krn sangat sibuk bekerja hingga belio tdk tahu monster spt apa yg tinggal di rumahnya dan memakan putranya. Ayahnya bahkan mengingatkan Jae Kyung waktu kecil Jae Kyung pernah membuat buat mata teman sekolahnya. Ayah Jae Kyung menyesal, seharusnya saat itu dia tdk menyelesaikan kasus itu dg uang. Ayahnya merasa sangat bersalah...belio sungguh tdk menyangka Jae Kyung tega membunuh Han Kyung. 


Masih tdk merasa bersalah, Jae Kyung malah menuduh Hwi Kyung telah merekayasa rekaman yg ayahnya dengar. Dia meminta ayahnya jgn percaya dan menyuruhnya mengeluarkannya dari penjara, baru setelah itu dia akan membereskan smuanya. Ayahnya membentak Jae Kyung, bahwa smua sudah berakhir. Jae Kyung mengatakan dia dipenjara tanpa perlawanan, dia tdk ingin berakhir di situ, msh banyak yg harus dilakukannya. 



Ketika ayahnya diam saja, Jae Kyung mengancam dia akan berusaha keluar dari situ dg kekuatannya sendiri, ayahnya jgn melakukan apa2. Ayah Jae Kyung tetap terdiam. Ketika Jae Kyung sdh diseret masuk kembali ke dlm sel oleh petugas jaga, ayah Jae Kyung terguguk menangis sedih...


Dalam kegelapan, Song Yi sdg melihat2 hpnya di rumah Min Joon, sampe dia melihat tulisan I miss You yg dikrm Min Joon...dan mendadak dia teringat kejadian di RS, sewaktu Min Joon menghapus LINE I miss You-nya itu. Song Yi yakin Min Joon menghentikan waktu ketika melakukan hal itu. Suara bel pintu terdengar. Ternyata Hwi Kyung dtg membawa bir dan ayam kesukaan Song Yi. 



Hwi Kyung bertanya apa yg Song Yi lakukan dan mengajak Song Yi pulang, krn ibunya mengkhawatirkannya. Tp Song Yi menolak. Hwi Kyung bertanya, kemana Min Joon? Kpn dia akan kembali? Knp dia pergi? Hwi Kyung jg mengatakan dia sdh mengancam Min Joon klo sampe pergi meninggalkan Song Yi, Hwi Kyung yg akan menggantikan posisinya, tp tetap saja Min Joon pergi. 

Song Yi berkata, "Hwi Kyung, dia melakukan segalanya yang terbaik untukku. Yang sekarang aku tidak bisa menerima, bahwa aku terlambat mengetahuinya. Aku tidak pernah melakukan apa-apa untuknya. Bahkan mengucapkan selamat tinggalpun tidak bisa. Di sana dia akan berjuang mati-matian. Dia menyuruhku untuk menunggunya. Di sana dia pasti sedang berjuang mati-matian. Ada kemungkinan dia tidak bisa kembali. Tapi aku tidak akan melupakannya. Akan aku ingat semuanya. Dan aku akan menunggunya."

Hwi Kyung berkata, kalo begitu makanlah sambil menunggu, krn Min Joon memintanya melakukan sesuatu...Hwi Kyung menceritakan bhw krn Min Joon akan segera pergi, maka Min Joon memintanya utk tetap di samping Song Yi dan menjaganya, tapi bukan utk menggantikan posisinya. Jelas Hwi Kyung protes, Min Joon tdk perlu berkata spt itu Hwi Kyung akan melakukannya. Min Joon melindungi Song Yi dg caranya dan Hwi Kyung juga akan melindungi Song Yi dg caranya sendiri. Krn itu Hwi Kyung menyuruh Song Yi makan, krn banyak org yg mengkhawatirkannya. 



Mendadak Song Yi berdiri dan melihat tanaman Min Joon mulai bersemi. Dari penampakan tanaman itu Song Yi yakin Min Joon sdh tiba dg selamat di planetnya dan sudah pulih. Dia akan merawat tanaman itu tetap tumbuh subur. Hwi Kyung melapor ke ibu Song Yi bahwa Song Yi sdh kembali ke apartemennya sendiri. 



Song Yi melihat Yoon Jae sedang mengelus2 teleskop milik Min Joon dan menegur Yoon Jae. Yoon Jae mengatakan bahwa Min Joon yg memberikan kedua teleskop itu kpdnya. 


Yoon Jae teringat ketika Min Joon mengundangnya ke rumahnya. Min Joon berkata dia sebentar lagi akan melakukan perjalanan. Yoon Jae bertanya apa perjalanan spt yg dipikirkannya? (yg ada dlm film ET). Klo iya, Yoon Jae akan menyediakan sepeda berkeranjang. Asli ngakak bacain dialog ini. Yoon Jae emang sesuatu deh...dan dia menunjukkan telunjuknya ke arah Min Joon. Min Joon mengatakan tidak spt itu. Krn perjalananannya akan memakan waktu lama, Min Joon meminta Yoon Jae menjaga Song Yi dan menuruti kata2 Song Yi. 


Awalnya Yoon Jae akan membantah, tp demi Min Joon berjanji akan memberikan teleskopnya ke Yoon Jae, serta merta Yoon Jae jadi anak manis. LoL. Dan meminta ijin utk memeluknya. Sebenarnya Min Joon akan mengelak, tp dia pasrah ketika Yoon Jae menubruknya hahahahaahaaa...



Song Yi mengeluh kenapa Min Joon menyerahkannya kpd para lelaki. Yoon Jae bertanya kemana sebenarnya Min Joon pergi? Song Yi diam saja.


Se Mi sdg mempelajari naskahnya. Sutradara dan astrada sedang jengkel krn Song Yi mangkir lagi dan hpnya tdk dpt dihubungi, setelah meminta ijin selama 2 minggu. Sutradara merasa Song Yi kembali ke habitnya yg lama...krn namanya mulai bersinar kembali. Sutradara sampe berniat memecatnya.

Demi mendengar kata2 sutradara, Se Mi mendekati mrk dan mengatakan tdk apa2 apabila sutradara memecatkanya. Akhir2 ini masyarakat mulai menyoroti Song Yi lagi dan banyak sutradara yg mulai mencarinya. Aplg Se Mi melihat scene Song Yi sdh banyak ditambah. Dia memancing sutradara dg mengatakan, klo sutradara memecat Song Yi, Se Mi berjanji dg usahanya akan menyukseskan drama mrk. Demi mendengar kata2 Se Mi, sutradara justru berkata, dia tidak harus memecat Song Yi, hanya kepingin memecat saja, tp tdk harus dilakukannya. Sutradara bertanya apakah Se Mi jg tdk bisa menghubunginya? Se Mi menjawab bhw mereka juga tidak akrab. 


Bok Ja berniat memotong rambutnya yg sudah pendek. Dia sdg patah hati dan dia akan melakukannya ketika patah hati. Si Kapster bertanya apakah bermasalah dg pria lagi? Eeehh Bok Ja malah membual bahwa pria ini suka maen tarik ulur, pdhl sebenernya dia tdk pernah menarik hanya mengulur dan mengulur saja. Dia malah tertarik dg sahabatnya, menjadi konsultan asmara untuknya...shg mrk bisa jadian jg gara2 dia. LoL. Tengah membual spt itu tiba2 Song Yi nongol. Song Yi mengatakan dia ingin mencukur habis rambutnya. Bok Ja melarangnya tdk setiap org pantas dg rambut pendek. Si kapster melihat mereka dg bingung. 



Di rumahnya, Song Yi tertawa tergelak2 mendengar cerita BokJa ketika bertemu dg Min Joon, Bok Ja menyodorkan origaminya dan Min Joon menolaknya dg mengatakan "tidak beli". Bok Ja bingung apanya yg lucu? Sementara Song Yi menyuruh Bok Ja mengulangi ceritanya lagi. Ini sebenernya khayalan Bok Ja ato beneran terjadi sih? Scene waktu itu juga tidak jelas, sptnya khayalan dehhh...Sewaktu Song Yi meminta Bok Ja menceritakannya lagi, Song Yi justru menangis sedih. 



Saat itu bel pintu berbunyi, ternyata Se Mi yg datang. Se Mi bertanya knp Song Yi menangis? Bok Ja mengatakan gara2 Min Joon. 


Se Mi menyampaikan pesan sutradara yg akan memecatnya klo Song Yi bsok tetap tdk datang dan memberikan jadwal syuting Song Yi. Song Yi bertanya, Se Mi kan jg pernah bertemu dg Min Joon, apakah Se Mi punya cerita menarik yg bisa diceritakannya? Se Mi melihat Song Yi, bingung...sementara Song Yi menangis2..

Song Yi tiduran di kamarnya. Se Mi masuk ke kamar dan bertanya apakah Song Yi sdh baikan? Sementara Song Yi jg balik bertanya, butuh waktu berapa lama agar tdk lagi patah hati saat menyebut namanya? Se Mi menjawab, Saat ketika Song Yi mengenangnya, hatinya tidak sakit lagi...Sekarang otak Song Yi pasti dipenuhi ttg Min Joon krn Song Yi begitu merindukannya. Berusaha utk tdk memikirkannya, pasti lebih sulit. Tapi tunggu ketika sampai pada suatu kesempatan, Song Yi tiba2 teringat padanyaa...ketika dia sdg memikirkan sesuatu, tiba2 teringat pada Min Joon. Pada saat itulah Song Yi tdk akan sakit lagi. 

Song Yi bertanya utk Se Mi jd pecinta realistik spt itu butuh waktu brp lama? 15 taun. Se Mi tdk bercanda kan? Benar....stelah 15 taun, skr Se Mi sdh tdk merasa Yang Se Mi katakan, tidak salah.sakit lagi. Song Yi merasa Se Mi pasti menderita. Song Yi mendesah...klo dia harus menghabis waktu selama itu, bagaimana dg hidupnya?


Di perpus Min Joon, Song Yi bernarasi, "Sekarang buatku, dibandingkan merindukannya, ingin melupakannya, justru lebih sulit. Karena itu, sendirian aku pergi bernostalgia ke tempat-tempat yang pernah ktia kunjungi bersam. Mengenang masa lalu, merindukan dirinya. Menapaki kembali jejaknya, dan menunggu dirinya. Akhirnya, harinya pun tiba. Kami membuat janji pada peringatan 100 hari, bertempat di Namsan Tower." 




Song Yi menunggu Min Joon di Namsan Tower. Berjam2 dia menunggu, pengunjung laen lalu lalang, datang dan pergi, hingga akhirnya sudah hampir sepi...tiba2....seseorang muncul. Min Joon. Dan Min Joon tersenyum. Song Yi balas tersenyum, sambil meneteskan airmata. Dan tiba2 Min Joon sdh menghilang. Song Yi beranjak pergi dan memandangi gembok2 cinta, termasuk gembok cintanya.






Song Yi melanjutkan narasinya, "Sepertinya mulai dari sini dimulainya. Sebelumnya kupikir itu hanya ilusi semata. Tapi, aku sungguh merasa bahwa aku melihatnya. Tidak, aku benar melihat Do Min Joon. Tapi, itu juga tidak bisa dikatakan benar. Apa mungkin secara mental aku semakin tidak normal?" Song Yi bingung sendiri...


Lawyer Jang juga merasa dirinya tdk normal. Lawyer Jang sdg mengunjungi Song Yi. Pernah suatu ketika, sewaktu lawyer Jang sdg menyirami tanaman Min Joon tiba2 dia mendengar Min Joon memanggil lawyer Jang, serta merta lawyer Jang menoleh dan melihat Min Joon. Tapi ketika dia ingin memeluknya, Min Joon sdh menghilang...Krn merasa tdk normal, Song Yi sampe mengunjungi seorang dokter. Song Yi merasa lawyer Jang juga pasti merasa spt itu juga. 



Yoon Jae menunjukkan ke ibunya ttg asteroid yg baru2 ini ditemukannya dg teleskop Min Joon. Dg semangat Yoon Jae menceritakan proses observasi bhw asteroid itu emang benar2 baru, sampe dia mendaftarkannya ke persatuan astronomi internasional utk mendapatkan nomor sementara. Ibu Yoon Jae tdk mudeng dg smua perkataan Yoon Jae. LoL. 

Belio bertanya apa istimewanya peristiwa tsb? Tentu saja istimewa krn sbg penemu asteroid baru, Yoon Jae berhak memberinya nama dan Yoon Jae berniat menamainya Asteroid Do Min Joon. Hahahaha...Ibu Yoon Jae ngomel2, bhw Min Joon sdh menghilang...tp Yoon Jae berkata klo Min Joon sdg bepergian. Yoon Jae berkata lagi, dia ingin ateroidnya ditetapkan dg namanya, dan utk memastikannya butuh waktu 3 taun. 



3 tahun kemudiannn....



Chun Yoon Jae ditetapkan sbg org ke-21 yg menemukan asteroid di Korea dan telah mendapatkan pengakuan resmi dari Persatuan Astronomi Internasional, serta berhak memberi nama asteroidnya. Reporter bertanya apakah Yoon Jae seorang mahasiswa? Yoon Jae berkata dia sdh ujian masuk 3x tp msh gagal. Kmd reporter bertanya, utk pengolahan data observasi asteroid butuh kemampuan profesional yg tdk mudah. Yoon Jae mengatakan, dia pny mentor yg sangat dikaguminya dan sdh bnyk membimbingnya. Mentornya bernama Do Min Joon dan Yoon Jae akan menamai asteroidnya spt nama mentornya. Setelah wawancara berakhir ternyata Bok Ja muncul manager Yoon Jae...hahahaa...Dan Bok Ja masih ngarep jadian ma Yoon Jae. LoL. 




Detektif Park dan Jaksa Yoo sdg makan bersama. Detektif bertanya apakah Jaksa sdh dengar klo Jae Kyung batal naik banding? Jaksa Yoo mengiyakannya dan merasa aneh perush S&C tdk melakukan apa2. Bahkan Jaksa Yoo mendapat kabar lwt jalur resmi Jae Kyung minta dipindahkan ke ruangan yg dijaga, krn org2 yg dibunuhnya bermunculan. Org yg mengalami gangguan kepribadian antisosial memang biasanya dikenal suka terlibat tindak pidana. Bila tdk menemukan jalan keluar akan mengalami gangguan afektif bipolar. Itu memang akibat perbuatannya. Tapiii...jaksa Yoo jg mendengar kabar katanya Jae Kyung akhir2 ini pernah melihat Do Min Joon. Detektif menganggap Jae Kyung sudah gila. 


Song Yi sedang syuting ketika Hwi Kyung mengunjunginya. Song Yi menyindirnya, akhir2 ini dia sering mendengar rumor bahwa produksi dramanya kali ini setengahnya didanai perusahaan Hwi Kyung. Hwi Kyung pura2 tidak mengerti, saat ini memang perusahannya sdg merambah ke banyak sektor usaha. Tapi Song Yi tdk percaya itu kebetulan, krn ini sdh produksi kelima di mana perusahaan Hwi Kyung terlibat. Hwi Kyung masih pura2 merasa tdk terlibat. Kedoknya terbuka waktu crew drama tsb mendatangi Hwi Kyung dan berterima kasih sdh mensponsori produksi mrk tanpa syarat yg rumit. Song Yi hanya tersenyum mendengar perbincangan mrk. Hwi Kyung setengah mengusir mrk agar cepat pergi. Ehhh...malah si crew berteriak, mrk jg berterimakasih atas traktiran makan seluruh crew. Hahahaha...



Song Yi menyindirnya, Hwi Kyung berkata dia hanya investasi di produksi yg bagus dan kebetulan Song Yi terlibat di dalamnya. Waktu Song Yi menoleh ke arah fans, mendadak dia melihat Min Joon berdiri di antara fans2 itu. Serta merta Song Yi bangkit berdiri dan berteriak2 histeris memanggil nama Min Joon. Hwi Kyung segera memeluknya, sementara Song Yi msh menangis. 





Dan Song Yi masih menangis ketika dirias di rumahnya. Melihat ayahnya dia berkata, klo dia merindukan Min Joon. Smua terdiam...Song Yi berkata dia ingin menyentuhnya, dan dia tdk bisa hidup tanpa dirinyaaa...



Malam itu akan digelar penganugerahan Korean Drama Award 2017. 

Banyak artis hadir malam itu, termasuk Se Mi yg hadir bersama serorang cowo. Song Yi juga hadir dg wardrob dress putih panjang. Tengah dia berjalan di red carpet, mendadak waktu berhentiiii....Hanya Song Yi yg tidak berhenti. Sesaat Song Yi bingung...daaannn dari kejauhan dia melihat Min Joon muncul...berjalan menghampirinya....Setengah terpukau..Song Yi keluar dari red carpet dekat tulisan Korean Drama Award. 







Melihat penampilan Song Yi, Min Joon menegur pakaiannya yg terbuka dan memakaikan jasnya.



Song Yi menyentuh pipi Min Joon dan bertanya benarkah ini Min Joon. Min Joon mengiyakannya...Song Yi pun menangis sambil memeluk Min Joon. Min Joon minta maaf, dia datang terlambat. Dan Min Joon pun mencium Song Yi dg deep kissnya...Semenit berlalu, stop time berakhir, semua tamu terkejut melihat mrk berdua sdg berciuman dan suasana menjadi heboh. Smua orang mengabadikan momen tsb. 






Di perpusnya, berdua Min Joon dan Song Yi bernarasi. Min Joon mencoba menjelaskan pertanyaan, apakah dia kembali selamanya? Dia bingung menjelaskannya. Song Yi menyela, dia memang kembali, tapi juga menghilang kembali. Seperti ketika melakukan deep kiss...shg smua orang heboh serta mencari2 ke mana gerangan Min Joon. 



Kmd Min Joon menjelaskan kejadian yg dialaminya, "Tiga tahun yang lalu, saat meninggalkan Bumi, aku terhisap masuk ke suatu tempat. Namanya Wormhole. Saat aku di sana, keadaan tubuhku pulih. Setelah itu, aku terus berusaha untuk kembali. Bagiku, aku tidak membutuhkan waktu yang lama di sana, dan aku hanya membutuhkan sedikit waktu di Bumi. Setelah mencoba beberapa kali, akhirnya berhasil untuk pertama kalinya. Aku hanya bisa muncul 5 sampai 10 detik saja. Itu keberhasilanku yang pertama. Saat itu aku tidak bisa mengatakan apa-apa sebelum menghilang lagi."


Saat Min Joon mengatakan kejadian di Namsan Tower tsb, Song Yi menyela, "Aku tidak salah lihat ataupun berhalusinasi."


Min Joon melanjutkan, "Kedua kalinya saat aku berhasil, aku punya waktu untuk bicara. Yang sungguh disayangkan, orang itu bukan Cheon Song Yi."

Ternyata kedatangan kedua Min Joon di bumi muncul di hadapan Lawyer Jang yg sedang merawat taman Min Joon...


Min Joon, "Setelah itu, aku mencobanya berulang kali, juga gagal berulang kali. Aku juga pernah berhasil muncul, atau beruntung muncul untuk membuat orang menjadi panik."

Saat itu Min Joon muncul di hadapan Lee Jae Kyung (ternyata isu yg Jaksa Yoo dengar, benar2 terjadi). Tentu saja Jae Kyung terkejut melihat kehadirannya.

Min Joon, "Kau sudah kehilangan segalanya? Harta, keluarga, ketenaran dan orang-orang di sekelilingmu. Aku datang untuk memastikan."



Dan Min Joon melanjutkan narasinya, "Yang terpenting adalah, aku mampu tinggal sementara semakin lama."

Song Yi mengiyakan sambil menyenderkan kepalanya ke bahu Min Joon, "Benar. Itu sangatlah penting. Kali ini, dia berhasil tinggal selama 1 tahun 2 bulan. Aku benar-benar bahagia."




Ketika bersantai di taman, Min Joon meninggalkan bumi dan buku yg dibacanya terbuka di bagian akhir, "Pada suatu ketika, ada seekor kelinci yang berhasil menemukan jalan pulang."



- the end -

Catatan : Wormhole (lubang cacing) adalah Terowongan sempit yang kemungkinan ada di alam semesta yang menghubungkan 2 dimensi ruang-waktu yang berbeda

Info mengenai wormhole bisa diliat di sini ato di mari.
Wormhole suatu teori yg sampe sekarang blom bisa dibuktikan....

Review ala guee...
Hmmmmm....akhirnya tiba juga di akhir...setelah berjibaku selama beberapa bulan Utk pertama kalinya gw me-review serial tiap eps dan gw seperti dikejar2 bayangan tak nampak...ada feel guilty klo ga bisa update review secepatnya...tapi akhirnya di 3 eps terakhir gw nyerah, berhubung minggu lalu gw harus keluar kota baru sekarang gw posting...

Endingnya hanya 1 kata : DAEBAK !!
Jujur gw puas ama endingnya, drama ini drama fantasi, jd oklah endingnya pun ending fantasi...biarpun ending ini mirip dg beberapa movie amrik, yi Thor dan Time Traveler's Wife...yg krn mrk bertemu dg para alien, nasib mrk pun terkatung2 spt Song Yi. Mungkin emang penulisnya terinspirasi dari movie2 tsb...hhhmmm...bakalan dituntut lagi ga yah? Spt serialnya maren yg katanya memplagiat dari sebuah komik ato apalahh...gw ga gitu merhatiin.

Yg mencuri perhatian, kiss di eps teakhir ini benar2 luar biasa, KSH spt total melakukan aktingnya. Katanya kissing scene ini ditake sampe 12x dg kamera 60 buah mengelilingi mereka. Jun Ji Hyun selama berkarir di dunia akting selalu menolak bed scene dan kissing scene (17 taun berkarir baru 2x melakukan kissing scene dg aktor yg berbeda, 1 aktor amrik 1nya Kim Soo Hyun). Jadi entah pesona apa yg dimiliki KSH shg JJH spt pasrah spt itu dikiss berkali2 oleh KSH. Hahahahahahaaaa...bahkan kissnya jg cenderung melumat bibir JJH. LoL. Sdg untuk bed scene emang sampe skr JJH msh pada prinsipnya.

Sekalipun ada bed scene mrk spt cuma berbaring bersama n ngga ngapa2in.

Dari serial ini banyak banget quote bagus yg bertebaran, terutama dari buku The Miraculous Journey of Edward Tulane, yg menjadi dasar keseluruhan cerita serial ini...

Secara keseluruhan serial ini recommended banget utk ditonton, krn temanya ringan dan komedinya konyol banget. Comebacknya Jun Ji Hyun di dramaland tidak sia2, membuat nama dia makin berkibar. Sementara Kim Soo Hyun udah seperti jaminan mutu, serial dia rata2 sukses di pasaran.

Awalnya gw biasa aja nonton serial ini, ga pny ekspektasi apa2, krn gw bukan penggemar KSH, treaser yg gw liat juga ga bikin gw serta merta pengin ngikutin. Seinget gw, gw juga nonton setelah ep 4 tayang di SBS. Ternyata dari ep 1 gw udah langsung jatcin ama ceritanya. Ada factor X yg ga bisa gw ceritain kenapa gw tertarik dg satu serial, krn kdg2 ada serial yg banyak direkomen temen2 nyatanya gw ngga bisa panas2 juga, pdhl gw menyadari serial itu bagus secara cerita, casting maupun tim produksinya…Hmmmm….

Sekali pun share serial ini blom bisa ngalahin rating MoonSun, serial yg juga dibintangi Kim Soo Hyun, tp gw lebih tertambat di sini. Moon Sun gw udah lupa, seingat gw, gw agak lambat panasnya. Meskipun cerita anak2nya bagus, bukan serta merta gw demen banget. Gw gatau apa penyebab MoonSun share nya tinggi banget, nyampe 40%, mungkin krn tema yg diangkat jarang, jdnya masyarakat Korea kek terhipnotis ma serial itu…

Gara2 serial MoonSun, sutradara yg dulu mendirect serial Boys Before Flower meminta maaf ke KSH, krn dia pernah mengatai KSH ngga bisa akting, gara2 ketika dicasting utk BBF KSH dianggap tidak memenuhi syarat. CMIIW. Nyatanya malah serial KSH ada yg meledak luar biasa, sementara serial LMH sharenya blom pernah lebih dari 30%, bahkan serial Heirs yg meraih banyak award di SBS awards juga bukan serial yg buming dari awalnya. Jadi sebenernya ngrasa aneh juga klo dia malah meraih award paling banyak.


Ketika awal2 tayang, Heirs justru kalah bersaing dg Secret. Setelah Secret tamat, di eps 12 Heirs mulai unjuk gigi. Sementara serial KSH ini dari awal sudah mencuri perhatian dan sharenya terus menanjak hingga mendekati 30% meskipun sampe berakhir, sharenya blom pernah memecahkan record 30% itu, sekalipun viewers onlennya sangat tinggi, lebih dari 70%...Luar biasa....

Epilog...
Song Yi kembali bernarasi di perpus Min Joon, "Bila kalian bertanya apa aku sangat sedih karena dia kerap tiba-tiba menghilang begitu saja? Walau tentu sedikit sedih, namun dengan begitu, aku jadi semakin mencintainya. Karena saat-saat dia ada di hadapanku, mungkin adalah kemunculannya yang terakhir. Maka, aku merasa detik-detik itu sungguh sangat berharga."






News terbaru, ternyata serial ini menayangkan clip uncut epilogue yg sebenernya akan ditayangkan di ep 21. Tapi krn keterbatasan durasi, akhirnya epilogue yg sejatinya cuma 02.08 menit tidak dapat ditayangkan secara utuh. Utk menuntaskan epilog yg blom tertayang itulah pada tg 4 Maret 2014, SBS memposting clip tsb di webnya.

Epilog ini spt menegaskan kebahagiaan Do Min Joon dan Chun Song Yi setelah mereka bersama. Sekalipun mrk tidak tiap saat dpt bersama2 krn saat2 tertentu Min Joon harus kembali ke planetnya, hal itu tdk menghalangi mrk utk berbahagia hidup sbg suami istri. Dan di epilog ini diceritakan DMJ-CSY pindahan rumah, mrk tdk lagi tinggal di apartemen yg mempertemukan mrk. Dari berita yg gw baca, syuting utk scene ini dilakukan di Ilsan di rumah aktor Jo Hyung Ki…Entah knp mrk milih tempat yg jauhan dari Seoul, apakah krn SBS ada di sana? Satu hal yg pasti klo bener selama ini mrk syuting di Seoul dan syuting scene ini dilakukan di Ilsan, gw salut dg profesionalisme mrk, rela repot2 pindahan demi scene yg lebih bagus, sekalipun tayang cuma 2 menit doang…Daebakkk….!!

News terakhir yg gw baca, ada wacana serial ini akan dibuat sekuel. Menurut gw, sebaiknya ngga usahlah ada sekuel, aplg apabila pemainnya diganti. Krn berdasar pengalaman beberapa serial sukses yg dibuat sekuel, justru sekuelnya ancur berantakan...cukuplah serial ini akan dikenang oleh penggemarnya dg alur spt yg sudah tertayang selama 21 episode...

Berikut adalah video uncut epilogue episode 21 dapat diakses di dailymotion ato youtube


(cr : dailymotion, soompi, SBSnow)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

Makasih sudah berkunjung ke rumahku...klo berkenan silakan tinggalkan pesan..:)