RSS

You Who Came From the Stars - Review eps 20 (K - Drama)


No one lives to die. The moments in life were the important part - Do Min Joon

*********************************

Song Yi meminta Min Joon kembali ke planetnya, krn dia tau apa yg akan terjadi apabila Min Joon tetap tinggal di bumi. Min Joon berkata, dia sudah membuat keputusan utk tinggal di sisi Song Yi. Song Yi membalas perkataan Min Joon, dia juga sudah membuat keputusan, klo Min Joon sampe mati saat bersamanya, dia juga akan mati. Tidak dapat memutuskan apa2 lagi, Min Joon cuma berjanji, pasti ada jalan keluar bagi mrk berdua. Yg jelas Min Joon tdk akan membiarkan Song Yi sendirian.



Di televise sedang rame diberitakan ttg pria misterius yg sanggup menghilang. Berita itu menjadi headline news di mana2. Smua org sangat penasaran, aplg saat ini Min Joon telah menghilang bersama Song Yi. Orang2 yg pernah mengenal Min Joon di masa lalu diwawancarai, termasuk seorang Ahjussi yg dulu sering bermain mahjong bersama Min Joon dan dokter mantan rekan kerja Min Joon. Bok Ja juga termasuk salah 1 org yg diwawancarai dan dia menyangkal bhw Min Joon berpacaran dg Song Yi, dia justru membual bahwa dia yg ada hubungan dg Min Joon.



Detektif Park dan Jaksa Yoo penasraan ke mana sebenarnya Min Joon pergi, krn wartawan2 justru memburu mereka. Mrk juga merasa jengkel dg Min Joon, krn sdh berusaha menutupi rahasianya, Min Joon malah dg cerobaoh membukanya sendiri di hadapan publik.


Min Joon dan Song Yi sdg berbaring bersama. Song Yi penasaran bagaimana caranya membuat Min Joon kembali ke planetnya, apakah harus dia mengatakan bosan kpdnya ato dia akan menikah dg Hwi Kyung? Mendengar itu Min Joon mencubit pipi Song Yi. Song Yi mengatakan, daripd berpisah dg Min Joon, dia lebih takut Min Joon tdk ada di mana pun di alam semesta ini.

Mendengar kegelisahan Song Yi, Min Joon berkata, "Seseorang dilahirkan, bertambah tua dan mati...Aku sudah melihatnya berkali-kali. Jadi aku selalu penasaran, jika mereka tahu bahwa akhirnya akan mati, kenapa mereka hidup dengan begitu gigihnya? Urutannya mungkin berbeda-beda, tapi pada akhirnya, mereka akan menjadi tua, berkeriput, dan menghilang. Lalu kenapa mereka berjuang sedemikian kerasnya, menggertakan gigi, seolah sedang berperang? Sebagai seseorang yang selalu melihat seluruh urutan hidup manusia, itu semua kelihatan sia-sia dan hampa.

Tapi...setelah dihadapkan langsung dengan kematian, aku akhirnya mengerti. Tidak seorangpun yang hidup untuk mati. Yang penting adalah sewaktu mereka masih hidup. Jadi meskipun mereka tahu bagaimana akhirnya, mereka masih tetap bahagia dan terus hidup. Sebenarnya itu mudah sekali, tapi aku membutuhkan waktu sangat lama untuk menyadarinya."


Bok Ja galau sekali membaca berita Song Yi yg berteleportasi dg Min Joon. Dia seperti merasa Song Yi sudah mencuri cowonya. LoL. Dan dia menangis sedih.



Lawyer Jang jg diinterogasi soal Min Joon yg dianggap menculik Song Yi. Lawyer Jang menjelaskan mrk sdg pacaran, bukan penculikan. Tapi belio tdk bisa menjawab wkt ditanya sekarang mrk ada di mana?


Min Joon dan Song Yi naik taxi menuju Seoul. Knp ga teleport lagi yah? Apa Min Joon kelelahan harus teleport sejauh itu? Yg jelas si sopir taxi terus menerus mencuri pandang ke arah mrk, sambil mendengarkan berita radio yg memberitakan ttg mrk, sampe akhirnya Song Yi mengaku bahwa dia memang Chun Song Yi. Song Yi meminta sang sopir mematikan radionya.

Song Yi bertanya knp Min Joon tdk pernah memberitahunya mengenai Jae Kyung? Min Joon menjawab, Song Yi tdk bisa menyembunyikan apa yg ada di pikirannya. Song Yi merasa kasihan thd Hwi Kyung, saat ini pasti dia menderita sekali.


Di kamar Hwi Kyung, Se Mi dtg mengunjunginya. Ketika terbangun Hwi Kyung kaget sekali melihat Se Mi ada di situ. Hwi Kyung menyuruh Se Mi pulang krn dia ingin sendirian.


Sebelum pergi, Se Mi berkata, "Hwi Kyung, aku benar-benar membenci Song Yi. Aku ingin melihat dia jatuh ke tanah. Setiap kali dia kehilangan sesuatu, aku senang sekali dan merasa sudah sepatutnya. Tapi jika kulihat lagi, yang paling kehilangan...adalah aku.

Untuk Song Yi, yang percaya bahwa aku adalah teman baiknya, dan dirimu yang selalu menyebutku malaikat, aku tidak bisa berkata jujur. Aku tidak pernah bisa berbincang-bincang dengan tulus, sehingga ketulusanku berubah menjadi sesuatu yang busuk dan tidak berguna. Sekarang aku bermaksud berhenti mengejarmu, karena aku harus terus hidup. Aku harus melepaskanmu sehingga aku bisa kembali menjadi temanmu. Setidaknya aku bisa bicara jujur padamu.

Aku tahu apa yang terjadi pasti sangat berat buatmu, jadi daripada menyimpannya semua di dalam dan tidak memberitahu siapapun, katakanlah padaku. Keluarkan semuanya padaku, dan menangislah di depanku, Hwi Kyung..."



Dalam pertemuan dg pengacaranya, Jae Kyung meminta pengacaranya utk membebaskannya dg jaminan. Dg kedudukannya sbg Managing Director Grup S&C tidak mungkin dia melarikan diri. Dan perlu ditekankan, bahwa penangkapannya adl rekayasa dan jebakan dari Jaksa. Saat sedang berbincang dg Jae Kyung, pengacaranya menerima telpon dari seseorang, yg sepertinya mengubah pandangan si pengacara thd Jae Kyung, krn dia melihat Jae Kyung dg tatapan berbeda. Setelah pengacaranya menutup telpon, sekali lagi Jae Kyung menekankan dia tidak mau ditahan ketika sdg dlm penyidikan.



Di depan apartemen Song Yi wartawan sdh berkumpul menunggu2 kedatangan Song Yi. Melihat kumpulan wartawan Song Yi berkata dia akan turun dulu dan akan mengalihkan perhatian wartawan, nanti setelah itu Min Joon boleh turun, krn para wartawan itu akan terus memandangnya dan mengacuhkan org lain. Duh, pede amir Song Yi ini. LoL. Song Yi menyemangati Min Joon utk jangan takut. Min Joon balas berkata, Song Yi juga jangan takut...sambil tatapannya ke arah kaki Song Yi yg gemetar. Hahahahaaa...ksh semangat org laen jgn grogi tapi dianya sendiri gemetar ga karuan.


Ketika Song Yi turun dari taxi memang para wartawan mengerumuninya, tp ketika Min Joon turun dari taxi para wartawan berlari ke arah Min Joon dan mengacuhkan Song Yi. Meskipun Song Yi berteriak2 utk menarik perhatian para wartawan, mereka tetep cuek aja. LoL. Tiba2 beberapa polisi menghampiri Min Joon dan menangkapnya utk diinterogasi. Song Yi berniat menghalangi krn apa yg dialaminya bukan penculikan. Tapi polisi tdk peduli dan tetap menggelandang mereka ke kantor polisi.




Berita kemunculan mrk juga disiarkan di televisi dan kebetulan keluarga Song Yi menontonnya. Ayahnya nampak lega tp ibunya ngomel2 krn Min Joon diakui  Song Yi sbg tunangannya.


Ketika ayah Song Yi akan beranjak pulang, ibunya menegurnya. Ayahnya berkata, dia lega Song Yi sdh kembali dg selamat, nanti klo dia pulang tolong suruh menghubunginya. Mendadak ibunya mengundang ayah Song Yi, nanti klo Song Yi sdh pulang ke rumah, mrk makan malam bersama. Ibunya mengalihkan pandangan ke Yoon Jae. Merasa kikuk, Yoon Jae bertanya knp bertanya padanya? Tapi akhirnya Yoon Jae mengundang ayahnya makan juga. Ayah Song Yi tersenyum senang.


Min Joon dan Song Yi dibawa ke dlm ruang pemeriksaan. Song Yi diminta menunggu di luar, tp dia menolak, dia tetap mau bersama Min Joon krn yg dialaminya bukan penculikan. Akhirnya Min Joon menengahi Song Yi dan menghiburnya klo dia tdk apa2. Song Yi sdh spt ibu Min Joon saja, dia berpesan klo polisi bertingkah aneh2, Min Joon teriak saja. Krn Song Yi akan menunggui Min Joon sampe selesai diperiksa. LoL.

Ketika polisi melakukan interogasi, sptnya dia justru terkesan dg kemampuan menghilangnya Min Joon dan tdk percaya Min Joon benar2 melakukannya. Min Joon bertanya, "Alasan kenapa saya menghilang, apakah itu melanggar hukum? Apakah ada pasal khusus yang mengaturnya? Kalau memang aksi "menghilang" itu sendiri tidak melanggar hokum, silakan Anda memulai penyelidikan yang berkenaan dengan pelanggaran tersebut. Saya duduk di sini bukan untuk memuaskan rasa ingin tahu Anda!" Si polisi gelagapan menjawab pertanyaan Min Joon, krn hal ini baru pertama kali terjadi.


Tiba2 detektif Park datang ke kantor polisi tsb dan mengenali Song Yi. Kmd dia menegur polisi yg menginterogasi Min Joon, krn katanya mrk akan memeriksa Min Joon bersama2 tp polisi tsb tdk menelponnya. Detektif Park spt ingin melindungi Min Joon, krn dia berbisik2 ke polisi tsb bahwa dia sdh punya banyak info ttg Min Joon, jd dia minta berkas perkara Min Joon dilimpahkan kpdnya saja, dia berjanji akan menyelidikinya sampe tuntas.



Detektif Park menggiring mrk keluar kantor polisi. Ketika salah 1 polisi wanita lewat, dia justru meminta tandatangan Min Joon, krn anaknya sangat suka pd Min Joon yg dianggapnya spt superman.


Detektif Park menyuruh Song Yi pulang terlebih dulu, tp Song Yi menolak, Dia akan menunggu sampe Min Joon selesai menjalani pemeriksaan. Detektif Park menyalahkan Min Joon yg ceroboh mengobati Song Yi yg sdg kritis di RS Hanguk, krn itu melanggar UU Kedokteran. Tp Jaksa Yoo membelanya, setelah ditangani Min Joon, keadaan Song Yi baik2 saja. Jadi kasus itu ditutup saja.

Kasus lainnya, Min Joon memecahkan piring2 mahal di resto, shg si pemilik mengalami kerugian. Lagi2 jaksa Yoo membelanya, saat peristiwa itu tdk ada yg terluka, jd bisa dianggap ini termasuk kejahatan ringan. Selama mrk memeriksanya dan berdebat di hadapan Min Joon, Min Joon diam saja. Termasuk ketika detektif Park menuduhnya memukul Jae Kyung, yg dijawabnya sendiri, Jae Kyung memang perlu dihajar. Lol.


Hingga Min Joon bertanya, mrk sdg ngapain? Detektif Park mengatakan, mrk sdg membantu Min Joon mengatasi masalahnya. Kmd Jaksa Yoo sambil mengeluarkan bolpen mahal milik Min Joon yg bertuliskan bukti no 1, bertanya kenapa Min Joon melakukannya? Min Joon bingung, apa yg dimaksud Jaksa Yoo? Saat dia hidup dg identitas beberapa org, pasti ada sesuatu yg ingin Min Joon sembunyikan, tp knp sekarang Min Joon mengabaikannya? Dia ingin tau kenapa Min Joon melakukan hal itu...

Min Joon menjelaskan, "Kalian berdua pasti punya seseorang yang berharga. Aku juga sama. Saat terpikir mungkin aku akan kehilangan dirinya, aku jadi gemetar ketakutan. Aku tidak bisa lagi mengkalkulasi resikonya. Pada saat itu, aku melakukan apa yang aku bisa.

Jika sekarang kulihat lagi, demi melindungi seseorang yang dianggap penting, semua berjuang, terluka, dan menderita kehilangan, dan hidup dengan gigihnya. Aku juga, telah bertemu dengan orang yang ingin aku lindungi."


Song Yi menyambut Min Joon yg keluar ketika pemeriksaannya selesai. Song Yi mengajak mereka pulang ke "rumah mereka" alias rumah Min Joon dan Min Joon teleport ke sana. Ehhhh...bukannya masuk ke rumah Min Joon, mrk malah nyasar ke rumah Song Yi, di mana saat itu ibunya lagi bertelpon ria, memberitau org di seberang sana, saat ini Song Yi blom pulang dan banyak wartawan berkumpul di depan apartemen Song Yi. Jelas keluarga Song Yi terkejut dg kedatangan keduanya.



Ketika ibunya berniat memukul Song Yi, Min Joon malah pasang badan utk dipukul. Baik Song Yi maupun Yoon Jae berteriak berbarengan.


Ibu Song Yi menyeret Song Yi ke kamarnya dan menanyai siapa Min Joon sebenarnya? Belio khawatir klo Min Joon org jahat. Dan krn Song Yi tdk mau memberitahu apa2, belio akan bertanya ke Yoon Jae krn sptnya Yoon Jae tau sesuatu. Song Yi cuma berkata, hanya Min Joon satu2nya org yg dia cintai, tidak ada sebelum dan tidak ada pula sesudahnya. Meskipun Min Joon bukan org biasa, tp bagi Song Yi, Min Joon hanyalah seseorang yg dia cintai. Ibunya menyerah. Song Yi meminta ibunya menyediakan makan malam.


Malam itu mrk makan bersama, termasuk ayah Song Yi hadir juga di sana. Song Yi memberitahu Min Joon, bahwa malam itu utk pertama kalinya mrk dinner bersama, setelah 12 taun mrk tidak pernah melakukannya. Sementara itu Yoon Jae yg makan dg malas2an, jadi bersemangat ketika Min Joon menyuruhnya makan dg nikmat.


Sewaktu smua orang protes dg rasa sup yg dibuat ibu Song Yi, ibu Song Yi justru mengumpulkan mangkuk2 sup mrk di dpn ayah Song Yi, membuat ayah Song Yi tersenyum2 melihat kejadian itu. Min Joon pun tersenyum diam2.



Di perpusnya Min Joon bernarasi, "Keluarga. Itu pertama kalinya aku makan bersama sebuah keluarga. Perasaanku? Jika mereka bisa berada di sisi Cheon Song Yi...Bisa sedikit lega rasanya. Dan juga...aku ingin bersama mereka. Sesuatu seperti itu (bersama mereka dlm sebuah keluarga)."


Ketika di ruang keluarga, Song Yi menyadari hari sdh larut malam, maka dia menyuruh ayahnya pulang. Ibunya juga. LoL. Yoon Jae mengiyakan juga...Eeehhh...Song Yi malah menyuruh Yoon Jae mengantar ibunya. Yoon Jae jd terkejut. Iya, Song Yi merasa Yoon Jae terlalu menempel dg Min Joon-nya. Dan mrk pun berebut ttg Min Joon. Wkwkwkwkwk...gokil ni keluarga.



Poster Se Mi di ruang direktur Ahn diganti dg poster2 Song Yi. Ternyata ibu Song Yi sdh ada di sana. Direktur Ahn merayu ibu Song Yi yg sok jual mahal. Dia kemudian memberikan proposal, bukan utk Song Yi, tp utk Do Min Joon. Hahahaha...Memangnya dia artis? Ibu Song Yi marah2 ketika direktur Ahn memperlakukannya spt barang. Ketika sdg populer digadang2 dan membuangnya saat dia mengalami masalah. Ibu Song Yi serta merta beranjak pergi. Dan direktur Ahn mengejarnya dan mengaku bersalah...


Min Joon bersikeras akan mengantar Song Yi syuting. Song Yi melarang Min Joon mengantar krn akan menimbulkan keributan. Dia hanya pergi sebentar. Min Joon menuduh Song Yi akan melakukan kissing scene ato backhug, makanya Min Joon tdk boleh ikut...Hmmm...bau2 jealous niihhh....Saat itu Hwi Kyung nongol dan memeluknya. Min Joon memandangnya dg cemburu. Min Joon bertanya, knp Hwi Kyung datang?



Hwi Kyung berkata dia akan mengantar Song Yi syuting, krn dia pikir, saat ini pasti Min Joon sulit utk jalan2 keluar. Banyak org yg mengawasinya. Bahkan Hwi Kyung membelikan Song Yi hp baru utk mengganti hpnya yg hilang dicuri orang. Tatapan Min Joon makin tdk enak waktu Hwi Kyung berkata nomernya mirip dg nomer Hwi Kyung. Ketika Song Yi masuk balik ke rumahnya utk mengambil dompetnya yg ketinggalan, Hwi Kyung bertanya ke Min Joon, apakah Min Joon marah. Min Joon berkata, tidak...tidak sama sekali.


Kemudian Hwi Kyung memperingatkan Min Joon, "Aku diam saja bukan karena aku merestuimu. Karena saat ini Song Yi sangat menyukaimu, makanya aku diam saja. Tapi...aku belum menyerah. Seandainya kau tiba-tiba menghilang dari sisi Song Yi, atau meninggalkan dia sendirian, aku akan mengambil alih tempat kosong di sisi Song Yi. Kau tidak boleh lupa itu. Sampai saat itu tiba, aku tak akan pernah melepaskannya."


Hwi Kyung meminta maaf ke Song Yi atas masalah yg terkait dg Jae Kyung. Song Yi balik menghibur Hwi Kyung...meskipun saat ini juga hatinya sedang galau...


Song Yi menyapa Se Mi yg sdg membaca skrip. Se Mi mengatakan gara2 Song Yi tempat syuting mrk menjadi rame, tapi bukan krn mereka mencari Song Yi, mrk mencari manajer Song Yi, yaitu Min Joon. Bukan Song Yi namanya klo dia kalah berdebat...dg pedenya Song Yi mengatakan berkat dia film Se Mi meroket. Naskah Song Yi ditambah banyak sejak dia bebas dari tuduhan yg terkait dg kasus kematian Han Yoo Ra. Hal itu saja sdh menarik simpati utk Song Yi, aplg dg kemunculan Min Joon.


Min Joon sdg diinterview calon mertua hahahahaa....Belio bertanya apakah cerita yg belio dpt dari Yoon Jae benar? Min Joon mengiyakan, tp ibu Song Yi tetap tdk percaya. Dia malah mencubit pipi Min Joon dan merasa aneh krn kulit Min Joon tdk copot. LoL. Kmd ibu Song Yi bertanya ttg ortu Min Joon, krn kata Min Joon lawyer Jang bukanlah ayah kandungnya. Min Joon menjawab, di planetnya berbeda dg di bumi. Keluarga, teman, suami istri tidak ada di sana. Ibu Song Yi justru senang sekali mendengarnya....dan menyuruh Min Joon beristirahat.



Sedang mencuci tangannya, tiba2 Min Joon mimisan dan tubuhnya menjadi lemah. Dg terhuyung2 dia masuk ke kamar dan jatuh pingsan di atas tempat tidur. Song Yi yg sdh pulang syuting menekan bel pintunya, tp tdk ada tanggapan, hingga akhirnya dia masuk sendiri. 




Sewaktu memanggil2 Min Joon dan tdk ada sahutan, dia memperhatikan tanaman Min Joon yg pada layu...dan Song Yi teringat perbincangannya dg lawyer Jang. Song Yi menjadi panik. Segera dia menuju ke kamar Min Joon dan menemukan Min Joon yg sdg pingsan.




Song Yi panik sekali dan dia menggoyang2kan tubuh Min Joon. Mendengar suara Song Yi, Min Joon terbangun dan mengatakan Song Yi berisik sekali bagaimana dia tdk terbangun? Song Yi bersyukur sekali, dikiranya tadi Min Joon sdh mati.



Song Yi bertanya, waktu Min Joon di bumi tinggal brp hari lagi? Kira2 seminggu, jawab Min Joon. Song Yi mengatakan, Min Joon sdh melihat sendiri kan reaksi Song Yi klo sampe Min Joon meninggal? Mungkin selama beberapa minggu, beberapa bulan, beberapa taun bahkan sampai mati, Song Yi akan menyalahkan dirinya sendiri klo sampe hal itu terjadi. Min Joon balik bertanya, bagaimana dg dirinya sendiri, hari2 panjang yg akan dilaluinya, bagaimana nanti dia apabila ingin bertemu dg Song Yi? Bagaimana jika Min Joon tdk dpt melupakan Song Yi? Song Yi berkata, mrk sdh mengambil banyak foto, dg foto itu mrk bisa saling merindukan dan menatap. Song Yi jg akan mendengar lagu yg Min Joon nyanyikan. Min Joon jg boleh melakukan hal yg sama.


Seminggu yg tersisa, Song Yi ingin menganggap spt 7 taun, bahkan 70 taun...Ingin dia lalui dg penuh makna. Sekali lagi, Song Yi bertanya, apakah Min Joon mencintainya? Lagi2 Min Joon mengelak dan menyuruh Song Yi mencuci muka....


Di perpusnya Min Joon bertanya2, sespesial apakah melewati waktu seminggu itu? Ternyata itu sama membosankan dan biasanya spt hari2 lainnya.

Dan inilah kegiatan seminggu tersisa yg mrk lakukan...Song Yi berteriak2 di depan sebuah game di televisi. Kmd dia berniat memesan bir dan ayam, tapi Min Joon melarangnya, krn nanti Song Yi akan mabuk bahkan masuk ke rumah orang lain. Dia harus menghentikan kebiasaannya bermabuk2an.


Mereka berlatih membaca naskah bersama dan Min Joon merasa kesal dg naskah itu. Mendadak Song Yi bertanya, klo dia dan lawyer Jang jatuh ke air bersamaan, siapa yg akan Min Joon tolong lebih dulu? Min Joon harus menjawabnya...dan Min Joon menjawab Song Yi yg akan ditolongnya...Tentu saja Song Yi sdh merasa senang...eitsss tapi tunggu dulu...ternyata Min Joon tdk menolong lawyer Jang lebih dulu krn dulu lawyer Jang pernah ada di korps marinir, jd pasti lawyer Jang bisa berenang...hahaahaha...Song Yi menjadi sebal dan ngambek. Min Joon memancingnya dg ice cream dan mata Song Yi berbinar2….


Mrk maen Go Stop dan Song Yi kalah banyak, shg dia sering mendapat sentil dari Min Joon. Song Yi tdk terima, biasanya dia selalu menang dan mencurigai pasti Min Joon menggunakan kekuatannya utk menang...Song Yi menggodanya dia akan melakukan deep kiss spy Min Joon pingsan...eh ternyata malah Min Joon yg mencium Song Yi. Lol.





Lawyer Jang sdg membaca koran yg memberitakan ttg kedatangan komet Deep South keesokan harinya.


Di perpusnya Min Joon mendengar Song Yi memanggilnya turun. Min Joon mengiyakannya dan dia iseng melakukan teleport...ehhh bukannya nyampe di bawah, Min Joon malah terjatuh di jalan, dg kaki telanjang krn sandalnya lepas di perpusnya.

Org2 di jalan mengenalinya sbg org yg muncul di televisi. Song Yi mencari2 ke mana Min Joon dan melihat pintu perpus terbuka. Lawyer Jang berlarian menemui Min Joon dan membawakan jaket dan sepatu utknya. Belio bertanya knp jadi tdk terkontrol begini?





Duduk di bangku taman itu, Min Joon teringat berpuluh2 taun lalu, mrk juga ada di taman itu...hari di mana lawyer Jang nyaris tewas bunuh diri...Min Joon menraktirnya nasi sup dan membawanya ke taman tsb. Min Joon jg meminjami uang utk operasi ibu Lawyer Jang dan lawyer Jang boleh mengembalikannya sampe dia lulus ujian hukum.

Saat itu, lawyer Jang bertanya, knp Min Joon meminjaminya uang? Apakah dia percaya padanya? Min Joon menjawab, tidak, itu bukan krn dia mempercayai lawyer Jang, dia tidak mempercayai siapapun. Tapi meskipun Min Joon tdk ingin terkait dg siapapun, anggaplah hal itu sbg alasannya. Lawyer Jang sangat berterimakasih dan dia mengucapkannya berulang2.



Lawyer Jang meminta ijin Min Joon utk memegang tangannya sekali saja..Min Joon diam saja. Lawyer Jang memegang tangan Min Joon dan mengatakan, "Saya tidak ingin mengantar Anda pergi. Mungkin ini sedikit berlebihan, tapi rasanya benar-benar seperti orang tua yg mengantar kepergian anaknya." Dan Lawyer Jang menangis tersedu2...


Min Joon berkata, "Lawyer Jang, dahulu kala, ada seseorang yang pernah berkata padaku, ucapan salam perpisahan harus dikatakan lebih awal. Karena jika telah tiba saatnya, kita tidak sempat mengucapkan selamat tinggal. Terima kasih banyak. Aku tidak akan melupakanmu." Min Joon menghela nafas berat.


Song Yi memeluk Min Joon yg baru datang. Dan mengajaknya mengikutinya. Di dalam, Song Yi sdh menghias ruangan dg lilin dan bunga...dan mengajak  MENIKAH!!



Song Yi melamar Min Joon, "Kita hari ini, menikah. Tidak akan ada perceraian, krn kau akan pergi besok pagi. Tidak boleh bercerai. Jika kau berani mendua setelah sampai di sana kau benar-benar mesti mati. Kau tahu naluri wanita kan? Naluri seorang wanita tidak bisa ditandingi oleh kemampuan supermu. Ingat itu.

Saat melamarku, kau memberiku sebuah cincin. Tapi krn aku harus membayar sewa dan lain2, aku tak punya uang untuk hadiah pernikahan. Jangan membukanya sekarang, aku bisa salah tingkah. Bukalah, saat kau sendirian. Manakala kau merindukanku, lihat dan lihatlah kembali.

Sepertinya kau tidak berencana mengucapkan "aku cinta padamu" padaku. Karena itu aku akan mengatakannya, berikut bagian yang seharusnya menjadi bagianmu. Aku mencintaimu, Do Min Joon. Meskipun kau akan hidup lebih lama dibanding diriku, tapi pada akhirnya kau akan melupakanku. Tapi untuk wanita bumi yang sempurna sepertiku, yg pernah mencintaimu dengan amat sangat dan menyukaimu...jangan sampai kau lupakan itu dan banggalah dg itu..."

Song Yi menyerahkan sebuah flashdisc ke tangan Min Joon.




Sambil terus menatap Song Yi, Min Joon juga berkata, "Kemampuan terhebat yang kumiliki adalah menghentikan waktu. Dibandingkan dengan yang kau bayangkan, aku jauh lebih hebat. Aku sudah beberapa kali menghentikan waktu.

Di kala kau tidak menyadarinya, aku pernah mengucapkan kata-kata ini...Aku cinta padamu, Cheon Song Yi. Karena jika ucapan seperti itu diucapkan di dalam waktu yang mengalir...rasanya semuanya akan sirna seiring waktu. Dan pada akhirnya semuanya akan hilang. Karena itu, saat waktu terhenti, aku mengucapkannya. Aku cinta padamu, Cheon Song Yi. Aku cinta padamu."




Review ala gue...
Mendekati episode terakhir tidak banyak yg ingin gw tulis...episode ini nyaris dipenuhi dg scene romantis Song Yi-Min Joon dg kadar kegokilan yg berkurang teramat sangat. Untungnya msh tertolong dg nyokap Song Yi dan kepedean Song Yi yg selangit. Bromance Min Joon - Yoon Jae mantap banget, juga bromance Lawyer Jang - Min Joon...

Epilog...
Se Mi protes ketika Song Yi memintanya merekam gerakannya. Song Yi berkata dia akan menikah. Ternyata flashdisc yg Song Yi berikan ke Min Joon itu video Song Yi melamar Min Joon dg diiringi lagu Bruno Mars - Marry You. Min Joon menontonnya antara tertawa dan menangis berbaur menjadi satu.








  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

Makasih sudah berkunjung ke rumahku...klo berkenan silakan tinggalkan pesan..:)